Satgas Tugas Kecamatan Plaosan Mengadakan Penyekatan Menuju Wisata Sarangan

  • Whatsapp

Penyekatan di Terminal Ngerong

Beritatrends, Magetan – Guna mencegah kerumunan masyarakat, seluruh destinasi wisata di Magetan, Jawa Timur ditutup pada akhir pekan Minggu (5/9/2021). Personel kepolisian dan dari Desa/Kelurahan/Kecamatan Plaosan diterjunkan di Terminal Ngerong untuk menjaga para wisatan lokal maupun luar kota yang akan menuju Telaga Sarangan, Jalan Tembus dan tempat-tempat wisata.

Tujuan di tutup sudah cukup jelas, yakni untuk mencegah penyebaran virus Corona-19.

Camat Plaosan saat menanyai para pengedara yang akan menuju wisata sarangan

Kapolsek Plaosan AKP Munir mengatakan destinasi wisata di Magetan sebagian besar berada di Lereng Gunung Lawu yang masuk dalam wilayah Kecamatan Plaosan, antara lain Telaga Sarang, Telaga Wahyu, Mojesemi Jalan Tembus dan masih banyak yang lainya, beberapa destinasi tersebut kerap menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur di akhir pekan. Oleh sebab itu, petugas kepolisian berjaga di tempat-tempat tersebut dan mengimbau para pengunjung yang datang untuk pulang.

Munir menuturkan berdasarkan pantauan pada Minggu (5/9/2021) beberapa destinasi wisata itu akhir-akhir nampak cukup ramai, ada aktivitas masyarakat yang berwisata.

“Karena itu, untuk mengantisipasi melonjaknya kedatangan para wisatawan, kepada masyarakat kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan pengertiannya yang sudah membantu mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Magetan,” ungkap Munir.

Pengendara pada muter balik

Ia menambahkan, selain Destinasi Wisata, penjagaan ketat juga dilakukan di setiap pintu masuk yang menuju tempat wisata di Magetan. Setiap kendaraan yang melintas di titik perbatasan diperiksa. Munir menyebut penerapan protokol kesehatan COVID-19 menjadi dasar penindakan di lapangan.

“Kalau ada yang tujuannya plesiran, kita sarankan untuk balik arah, apalagi yang tidak taat prokes, tidak kita perkenankan lewat atau masuk,”pungkasnya.

Pos terkait