Satlantas Polres Mojokerto,Melakukan Pengecekan Jalan Nasional Jelang Nataru

 

Petugas Lalulintas(Satlantas) Polres Mojokerto memberi tanda dengan cat pilok, jalan nasional di Mojokerto yang berlubang(ft : susilo/beritatrends)

Beritatrends,Mojokerto – Satuan Lalulintas(Satlantas) Polres Mojokerto bersama petugas Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jatim melakukan pengecekan kondisi Jalan nasional di Wilayah Kabupaten Mojokerto, Selasa (21/12/2021).

Kasatlantas AKP Arpan menuturkan,bagi penguna jalan yang melintas dijalan nasional Mojokerto – Jombang, supaya meningkatkan kewaspadaan. Sebab, banyak jalan berlubang dan bergelombang di sepanjang jalur poros nasional ini.

Arpan mejelaskan,salah satu jalur poros nasional yang mengalami kerusakan adalah jalan poros nasional tepatnya di Desa Kenanten, Kecamatan Puri, yaitu jalan selatan Pos Polisi 903.

Dari pengamatan dilapangan,hingga saat ini, sebagian jalan di tempat tersebut masih bergelombang dan juga berlubang,sehingga sangat rawan bagi pengendara kendaraan,khususnya kendaraan roda dua, apalagi gundukan dan gelombang jalan tersebut tak terlihat saat siang maupun malam hari,apalagi diwaktu hujan turun saat musim penghujan ini.

Lebih lanjut Kasatlantas Polres mojokerto mengatakan,mengahadapi peningkatan kendaraan jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Satlantas Polres Mojokerto bersama BPJN Jatim melakukan pengecekan di kondisi jalan tersebut.

“Seharusnya jalan tersebut segara diperbaiki sebelum terjadinya peningkatan arus lalu lintas saat libur Nataru,”harapnya.

Mantan Kasatlantas Kediri tersebut bersama jajaran terkait melaksanakan pengecekan bersama, dilokasi diberi tanda dengan disemprot dengan cat pilok jalan yang berlubang.”Kedepankan akan kita rapikan dan meratakan jalan-jalan yang berlubang,” ungkapnya.

Kendati demikian, menurut Arpan jalan Nasional di Mojokerto Kabupaten ini masih sangat layak untuk dilewati. Namun, pihaknya tetap mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati dan waspada.

“Untuk jalan berlobang di Kabupaten Mojokerto sangat minim. Kalaupun ada yang berlubang, masih layak untuk dilewati kendaraan kecil maupun kendaraan besar,”jelasnya.

Kasatlantas menambahkan,kedepan pihaknya akan berkordinasi dengan BPJN jatim terkait perbaikan jalan Nasional di Kabupaten Mojokerto.”Kita akan koordinasi lagi untuk perbaikan jalannya,”tutupnya.

Pos terkait