Satlantas Polres Ponorogo Gelar Operasi Balap Liar

 Petugas usai melakukan operasi balap liar dan ratusan sepeda motor berhasil diamankan

Beritatrends, Ponorogo – Petugas dari Satlantas Polres Ponorogo melakukan patroli gabungan dalam rangka antisipasi balap liar yang meresahkan, Minggu (27/2) dini hari.

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal saat dikonfirmasi melalui Kanit Kamsel Satlantas Ipda Bagus Sulistiyono mengatakan, Satlantas bersama tim gabungan terus gencar melakukan operasi dalam rangka antisipasi di kawasan yang sering dijadikan ajang balap liar di wilayah Ponorogo.

“Patroli gabungan dilakukan di wilayah Kota Ponorogo dan di jalan Suromenggolo yang sering dijadikan arena balap liar. Selama pelaksanakan patroli gabungan petugas berhasil mengamankan ratusan kendaraan roda dua yang tidak disertai kelengkapan dan tidak sesuai spesifikasi teknis,” kata Ipda Bagus.

Ipda Bagus menambahkan, dalam operasi tersebut, petugas berhasil melakukan penindakan pelanggaran sebanyak 136 tilang dan diberikan pembinaan 12 kendaraan, total ada 148 kendaraan, yang dilakukan penindakan tilang serta beberapa yang mendapatkan teguran lisan.

“Operasi gabungan ini dilakukan karena adanya aduan atau laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar di wilayah Ponorogo. Dan kita berharap kedepan tidak ada lagi lagi yang sifatnya melanggar lalu lintas, baik kelengkapan kendaraan atau lainnya. Sehingga angka lantaspun menurun di Kabupaten Ponorogo,” pungkasnya.

Baca Juga  4 Orang Asik Judi Koprok, Diringkus Team Tekab 308 Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran

Pos terkait