Sebanyak 7 RT di Kawasan Wisata Telaga Sarangan Keluhkan Saluran Air Bersih yang Tidak Mengalir

lurah sarangan saat diwawancarai awak media

Beritatrends, Magetan – Warga masyarakat Kelurahan Sarangan keluhkan saluran air bersih yang tidak mengalir selama 2 hari lamanya.

Menurut informasi yang diterima kawasan Kelurahan Sarangan selama 2 hari kemarin tidak bisa merasakan air bersih dari saluran pipa PDAM dan Swadaya.

Tentunya saluran air bersih sangatlah dibutuhkan bagi warga masyarakat di kawasan Wisata Telaga Sarangan.

Bunda Nissan salah satu warga di Kawasan Wisata Telaga Sarangan mengatakan bahwa selama 2 hari kemarin sebanyak kurang lebih 7 RT dikawasan wisata telaga sarangan tidak bisa merasakan air bersih dari saluran pipa PDAM dan Swadaya. Selasa (08/02/2022)

“Selama 2 saluran pipa PDAM dan Swadaya di kawasan wisata Telaga Sarangan ini tidak mengalir dan kami sangatlah kesusahan dengan tidak mengalirnya air bersih dari saluran pipa tersebut,” jelas Bunda Nissan saat ditemui di Kawasan Wisata Telaga Sarangan. Selasa (08/02/2022)

Ia menambahkan, tidak hanya bagi pelaku usaha wisata telaga sarangan saja yang kesusahan, wisatawan yang berdatangan juga kebingungan untuk mendapatkan saluran air bersih di kawasan Wisata Telaga Sarangan.

“Kami sebagai salah satu penyedia Hotel dan Rumah Makan tentu sangat kebingungan dengan tidak mengalirnya air bersih di kawasan Wisata Telaga Sarangan, yang mana dengan berdatangnya wisatawan tentu sangatlah membutuhkan air bersih,” imbuh Bunda Nissan.

Menanggapi hal tersebut Prima Lurah Sarangan membenarkan bahwa selama 2 hari air bersih dari saluran pipa PDAM dan Swadaya tidak mengalir, namun dari teman-teman Swadaya sudah melakukan pembenahan.

“Mulai kemarin sudah melakukan penyambungan dan pembenahan saluran pipa dan untuk hari ini mudah-mudahan semuanya bisa teralirkan dengan lancar kembali,” ucap Lurah Sarangan.

saluran air yang mengalir kecil di kawasan Wisata Telaga Sarangan

Ia menambahkan bahwa sementara ini saluran pipa masih dalam perbaikan, dimohon bagi warga masyarakat khususnya di kawasan Wisata Telaga Sarangan untuk bersabar menunggu dan ini tadi sudah adanya bantuan dari BPBD dan Hanomhancala.

“Bantuan air bersih ini sudah disalurkan kepada warga masyarakat di kawasan Telaga Sarangan dan diperkirakan nanti sore saluran air bersih di kawasan Wisata Telaga Sarangan bisa mengalir kembali.” tutup Lurah Sarangan.

Pos terkait