Sekda Landak Buka Penilaian Kompetensi dan Potensi PNS di Lingkungan Pemkab Landak Tahun 2023

Potensi PNS di Lingkungan Pemkab Landak Tahun 2023

Beritatrends, Landak – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA membuka kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Landak dan dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Landak beserta jajaran dan Tim Pemetaan/Penilaian Kompetensi dan Potensi dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia. Dilaksanakan di Kantor BKPSDM Kabupaten Landak. Kamis (02/03/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 450 PNS di Lingkungan Kabupaten Landak yang terdiri dari Jabatan Administrator sebanyak 127 orang, Jabatan Pengawas sebanyak 119 orang, Jabatan Administrasi Hasil Penyetaraan sebanyak 139 orang, dan Jabatan Pelaksana sebanyak 65 orang. Pelaksanaan Penilaian Kompetensi dan Potensi tersebut menggunakan metode Computer Assisted Competency Test (CACT) dan berlangsung dari tanggal 2-6 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan serius.

“Selamat mengikuti CACT pagi ini, kiranya dengan kegiatan ini kita bisa menunjukkan potensi yang kita miliki. Dan juga sebelum melaksanakan CACT ini jangan lupa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Vinsensius.

Vinsensius juga mengingatkan kepada PNS di Kabupaten Landak untuk selalu mengembangkan potensi dan kemampuan yang ada demi penyelenggaraan pemerintahan daerah dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Kita sebagai Pegawai Negeri Sipil hendaknya harus selalu menguji kompetensi dan potensi kita agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena memang kita (PNS) ini adalah pelayan masyarakat,” tutur Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius mengucapkan terimakasih kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Landak beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terimakasih juga kepada Tim Pemetaan/Penilaian Kompetensi dan Potensi dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia atas kesediannya dalam memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Landak untuk Pemetaan/Penilaian Kompetensi PNS dengan metode Computer Assissted Competency Test (CACT),” tutup Vinsensius.

Pos terkait