Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 Terhadap Masyarakat Umum dan Lansia

Beritatrends, Magetan – Serbuan vaksinasi covid 19 Dosis II terhadap Masyarakat Umum dan Lansia oleh Kodim 0804/Magetan dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 yang diikuti 234 orang, Kamis (11 November 2021)

Peltu Joko Santoso selaku Ka pos kes 05.09.07 Magetan mengatakan, pelaksanaan vaksin di masing – masing tempat vaksinasi diantaranya pendaftaran dan verifikasi data di meja 1, petugas memastikan sasaran menunjukkan nomor tiket elektronik (e-ticket) dan/atau KTP untuk dilakukan verifikasi.

Selanjutnya Skrining di meja 2, petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan, mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana (suhu tubuh dan tekanan darah).

Lalu untuk Vaksinasi di meja 3, petugas memberikan vaksinasi sesuai prinsip penyuntikan aman.

Dan pencatatan dan observasi di meja 4 Petugas mencatat hasil vaksinasi dan memberikan kartu vaksinasi. Penerima vaksinasi untuk menunggu selama 30 menit di ruang observasi.

“Adapun rincian pelaksanaan serbuan vaksin terhadap Masyarakat Umum dan Lansia di wilayah Kodim 0804/Magetan di Desa Pojoksari Kecamatan Sukomor 217 orang, Lansia 17 orang total 234 orang,”terang Joko Santoso.

Bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi dosis II terhadap Masyarakat Umum (Lansia) di wilayah Kodim 0804/Magetan merupakan Program yang dicanangkan oleh Kodam V/Brw dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Adapun tujuan dilaksanakanya Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan tubuh (imunitas) sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,”pungkas Joko Santoso.

Pos terkait