Serbuan Vaksinasi Merdeka Massal Gabungan TNI/Polri di Asahan

Kapolres Asahan bersama Forkopimda Asahan Tinjau serbuan Vaksinasi Merdeka massal gabungan TNI/Polri di wilayah Kabupaten Asahan

Beritatrends, Asahan, Sumut – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH. bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung serbuan Vaksinasi Merdeka massal gabungan TNI/Polri terhadap masyarakat Kab. Asahan yang di gelar di dua lokasi Gedung Serbaguna (Gor) Kisaran dan Pasar Kartini Kisaran, Jumat (17/9)Siang.

Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi Merdeka massal gabungan TNI/Polri ini diadakan dalam rangka menuju Indonesia Sehat sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo.

Sambung Kapolres, pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dengan Polres Asahan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, membentuk kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19.

“Didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,”ucap Kapolres.

Kita sebagai Polri wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka hari ini kita bersama Forkopimda Asahan meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Merdeka massal gabungan TNI/Polri di Gedung Serbaguna Kisaran dan Pasar Kartini Kisaran serta kita juga mengerahkan Petugas vaksinasi massal terdiri dari 7 tim, dengan sasaran antara lain Mahasiswa, masyarakat dan lansia.

“Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 1.903 Dosis,” jelas Kapolres Asahan

Beliau menegaskan bahwa serbuan Vaksinasi Merdeka massal gabungan TNI/Polri ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah, ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.

Tampak hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu Bupati Asahan H. Surya B.SC, Danyon 126 K/C Letkol Inf. Dwi Widodo ,Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Etwiory, Dandim 0208 Asahan , Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos ,Ketua PN Kisaran Nelson Angkat, S.H.M.H ,Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos.M.SI ,Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, S.H ,Kasi Pidum Kejari Asahan Aben BN. Situmorang, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman D, S.H.M.H, Kabag Sumda Polres Asahan Kompol Ady Santri Sanjaya, S.Sos, Panitia Vaksinasi Merdeka serta Para Peserta Vaksin. (HUMAS POLRES ASH).

Pos terkait