Simak Pesan Kasat Binmas Polres Rohul Terkait Pecegah Gangguan Kamtibmas Dan Pekat

  • Whatsapp

Kasat AKP Hermawan : Antisipasi Kolektif Strategis Efektif Atasi Gangguan Kamtibmas Dan Pekat

 

Beritatrends, Rokan Hulu – Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dari dinamika gangguan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas), berupa Penyakit Masyarakat (Pekat), baik itu berbentuk warung remang-remang, Gelanggang Permainan (Gelper) dan lainnya.

Hal ini, mendapat sorotan dari Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, dirinya menyatakan dengan adanya  kejahatan ini, baik berupa Pekat  dan lainnya, diharapkan masyarakat harus lebih waspada terhadap  lingkungan sekitarnya.

“Lakukan pengamanan mandiri atau swakarsa dengan mengaktifkan Pos Kamling di lingkungannya untuk mencegah terjadi tindak kejahatan tersebut, baik itu Warung remang-remang, Gelper dan lainnya,” kata Dia.

“Seperti kita ketahui, kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan, dengan adanya Siskamling merupakan upaya untuk menghilangkan kesempatan bagi pelaku kejahatan,” ungkap AKP Hermawan yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Rambah ini.

Lanjutnya, tugas menjaga Kamtibmas bukanlah tanggung jawab Polisi semata, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen dan masyarakat dengan konsep strategis melalui antisipasi kolektif

“Untuk efektifitasnya, saya mengajak seluruh warga agar berperan aktif dalam memelihara kamtibmas, sehingga Rokan Hulu yang  berjuluk Negeri Seribu Suluk ini, aman dan damai dapat terwujud,” katanya.

Terakhir ia menyampaikan,  Polres Rohul akan senantiasa meningkatkan kegiatan rutinnya.

“Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) melalui kegiatan preemtif, preventif dan law enforcement atau repressive,” tutup AKP Hermawan yang akrab dengan awak media.

Pos terkait