Soliditas TNI Harga Mati!! Jangan Disamakan Mengan Gerombolan..!!

Soliditas TNI Harga Mati!! Jangan disamakan dengan Gerombolan..!!

Beritatrends, Tanggamus – Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan menekankan bahwa Soliditas TNI adalah Harga Mati bagi segenap prajurit TNI, jangan mau diadu domba dan dibelokkan haluannya oleh kepentingan politik manapun.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0424/Tanggamus saat melaksanakan pengarahan setelah pelaksanaan apel pagi kepada seluruh anggota Makodim 0424/Tgm. Mengawali arahannya, Dandim 0424/Tanggamus menyampaikan bahwa seluruh prajurit harus peka terhadap perkembangan situasi baik di wilayah binaan masing², nasional, regional dan internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan adanya polemik akibat pernyataan salah satu anggota Komisi I DPR RI yang menyatakan dan meragukan Soliditas TNI, bahkan seolah-olah “TNI layaknya Gerombolan dan lebih lebih dari Ormas karena tidak ada kepatuhan”. Bila dituding TNI tidak solid layaknya gerombolan dan lebih-lebih dari Ormas, bagaimana mungkin TNI bersatu padu dengan komponen bangsa lainnya membantu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini? Kalau tidak patuh dan taat, bagaimana mungkin TNI mampu melaksanakan perintah untuk membantu instansi lain menyelesaikan tugas pokoknya, misalnya program ketahanan pangan, penanganan Covid 19 dan vaksinasi Covid 19. Oleh karena itu, Dandim dengan tegas menyatakan bahwa TNI tetap Solid dan kompak. Sampai saat ini tidak ada perpecahan maupun ketidakpatuhan prajurit TNI kepada pimpinannya krn TNI senantiasa mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam segala aspek kehidupannya.

“Soliditas TNI adalah Harga Mati, yang selama ini telah kita wujudkan dalam bentuk kesatuan komando, loyalitas tegak lurus keatas. Jadi tidak ada perpecahan internal TNI hingga saat ini. Prajurit TNI selalu taat dan patuh kepada pimpinan sehingga TNI sebagai institusi negara jangan disamakan dengan Gerombolan atau Ormas. TNI tetap solid, ” tegas Dandim.

Baca Juga  FB Atas Nama Sebastian Darwis Diduga di Palsukan, Hati-Hati Tertipu

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kembali tentang pentingnya segenap prajurit Kodim 0424/Tanggamus selalu memegang teguh amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam setiap sendi kehidupan prajurit yaitu : “Pelihara TNI, Pelihara Angkatan Perang kita. Jangan sampai TNI dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya. Kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara”. Hal tersebut sebagai pedoman bagi seluruh prajurit TNI agar tidak mudah diprovokasi dan diadu domba bahkan ditarik-tarik ke ranah politik karena politik TNI adalah politik negara.

Dalam kesempatan itu pula, Dandim 0424/Tgm menyampaikan beberapa program² unggulan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang harus didukung dan dilaksanakan secara maksimal oleh jajaran Kodim 0424/Tgm diantaranya : program kampung Pancasila, TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Pencegahan Stunting dan Liga Santri. Program² tersebut semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia serta sebagai wujud kehadiran TNI AD yang selalu memberikan solusi ditengah tengah kesulitan masyarakat. “Selalu fokus dan semangat serta berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya dalam setiap pelaksanaan tugas. Ingat tugas adalah kehormatan kita,” tutup Dandim mengakhiri arahannya.

Pos terkait