Srikandi Polres Ponorogo Turun Ke Jalan Layani Masyarakat

Srikandi Polres Ponorogo 

Beritatrenss, Ponorogo – Srikandi Polres Ponorogo turun ke jalan menyapa sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat di jalan Soekarno Hatta atau seputaran Pasar Songgolangit Ponorogo, Rabu pagi (18/01).

Dari hasil pantauan, nampak 2 anggota Polwan Briptu Galuh membantu warga yang hendak menyebrang. Begitu dengan Bripda Yuniar menyapa para pedagang yang mangkal dipinggir jalan itu.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa sebagai pelayan, pelindung dan pengayom, Polri dituntut untuk selalu hadir ditengah masyarakat.

“Melalui kegiatan Sapa Pagi seluruh personil Polres, Polsek termasuk Polwan kami turunkan ke jalan, menyapa seluruh warga Ponorogo dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata AKBP Catur.

Pelayan tersebut, dijelaskan Kapolres yaitu mulai dari mengatur arus lalu lintas serta membantu masyarakat yang hendak menyeberang.

“Semua personil kami tempatkan pada titik titik rawan kemacetan, mulai dari wilayah kota, Kecamatan hingga desa,” jelasnya.

AKBP Catur mengungkapkan, waktu pagi menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan sapa pagi.

“Waktu pagi aktivitas warga cenderung tinggi, mulai dari pelajar yang hendak berangkat sekolah, para pencari nafkah pergi ke tempat kerja, serta oleh sebagian masyarakat yang memulai aktivitas rutin lainnya,” ungkapnya.

Diharapkan sapa pagi ini bisa mempermudah aktivitas masyarakat, memperlancar lalu lintas kendaraan serta mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.

“Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Reog saat memulai aktifitasnya dipagi hari,” tutupnya.

Baca Juga  Kenaikan Pangkat Serta Pelantikan Perwira, Bintara dan Tamtama

Pos terkait