Tanggap Bencana, Anggota Polri Dan BPBD Serta Masyarakat Bersihkan Material Tanah Longsor Di Jalur Wisata Tembus Sarangan 

Beritatrends, Magetan – Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Magetan menyebabkan bencana tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik di Kecamatan Plaosan Magetan pada Kamis (26/5).

Dari hasil pemantauan laporan kamtibmas kewilayahan telah terjadi tanah longsor di jalan raya sarangan – Plaosan tepatnya di atas telaga Wahyu Kec. Plaosan, Kab. Magetan

Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuwono SH MH saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kejadian bencana tanah longsor yang terjadi wilayahnya karena adanya intensitas hujan yang tinggi mengguyur sejak Kamis Siang (26/5) hingga petang di Kecamatan Plaosan.

“Sempat terjadi kemacetan dan gangguan arus lalu lintas dari arah Sarangan ke Plaosan juga sebaliknya,

Kemudian setelah dilaksanakan pengecekan dan pembersihan oleh beberapa anggota dan BPBD Kab Magetan serta warga, akhirnya bisa kembali lancar” Ungkap Pak Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Plaosan menambahkan jika pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk mendatangi langsung dan membantu evakuasi pembersihan material longsor, berupa batu dan tanah yang sempat menutup jalan

“Anggota khususnya dari Polsek Plaosan bersama BPBD dan warga dengan alat seadanya sudah berupaya membersihkan material batu dan tanah longsor yang ada di beberapa titik, hingga arus lantas lalu lintas kembali normal,” tambahnya.

Pada kondisi cuaca yang tidak menentu ini, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi memerintahkan jajarannya hingga Bhabinkamtibmas untuk memetakan daerah rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab Magetan guna meminimalisir dampak bencana baik korban maupun kerugian material.

Pos terkait