Terpilih Jadi Ketua IKAL FK USU, Suratmin Berjanji Bekerja Lebih Keras

Beritatrends, Rokan Hilir –  dr H Suratmin, M, Ked (Ped) SP.a terpilih secara aklamasi menjadi ketua ikatan alumni Fakutaltas kedokteran Sumatera Utara (IKAL FK USU) cabang Riau Periode 2022 -2026 dalam Musyawarah Cabang I Ikal FK USU Cabang Riau pada hari Sabtu (5/2/2021) di hotel Arya Duta, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam paparan visi dan misi setelah dirinya terpilih, Suramin ingin membangun role model organisasi dengan manajemen yang modern, transparan serta tertib administrasi. Diantaranya, membuat data base alumni FK USU seluruh Riau, mengadakan kegiataan baksos ilmiah,  bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pelayanan dan tehknologi kesediaan, serta membangun  jejaring  lokal, nasional dan internasional.

“Saya akan menjalankan misi membangun organisasi yang baik antar hubungan kesejawatan dan persaudaraan yang kuat antar sesama alumni.  Dan juga membangun kepedulian sosial serta berkontribusi tinggi terhadap pembangunan kesehatan Riau melalui ilmu teknologi kedokteran,” kata Suratmin dihadapan para peserta Muscab yang dihadiri oleh ketua IKAL USU wilayah Riau, drg Burhanuddin dan ketua PP IKA FK USU yang di wakili oleh dr. M. Fauzi Srg, Sp. Rad(K) Onk dan dr. Faisal Habib, SpJP, FIHA serta alumni FK USU yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Riau.

Sementara itu, ditempat sama, ketua PP IKAL FK USU  dr. Wildan mengatakan, banyak alumni FK USU di Riau yang belum terhimpun keseluruhannya sehingga mengakibatkan tidak bisa mengangkat potensi yang ada.

“Semoga kita dapat menunjukkan potensi–potensi besar  yang dapat memajukan kesehatan di Riau,”  harap dr Wildan yang diamini ketua IKAL USU wilayah Riau, drg.H.Burhanuddin Agung MM yang meminta agar konsep pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan  sehingga dapat menyaingi pelayanan rumah sakit di luar negeri.

Selama berjalannya Muscab, sidang dipenuhi pendapat dan instruksi. Namun ketua sidang yang terdiri dari  dr.H Edi Purmono Sp OG didampingi Dr .T.Desi  dan dr Ahmad Yani bisa membawa jalannya sidang secara aman, tertib dan penuh kekeluargaan.

Pos terkait