Tingkatkan Manajemen Ternak, Dompet Dhuafa Jatim Adakan Sekolah Ternak Angkatan ke-4

Beritatrends, Madiun — Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) menyelenggarakan Sekolah Ternak angkatan ke-4 pada tanggal 11-12 Maret 2023. Pelatihan diadakan di Balai Rakyat Indonesia, BRILiaN Farm Madiun, Desa Jatisari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Sekolah Ternak yang diselenggarakan ini merupakan upaya meningkatkan pengetahuan dan keahlian para peternak, baik peternak pemula maupun peternak yang sudah lama menggeluti dunia peternakan.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan berbagai pembekalan materi dan praktek . Di antara materinya adalah strategi ternak ruminansia, kesehatan ternak, analisa bisnis serta pengolahan pakan dan nutrisi.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Kholid Abdillah, pimpinan Dompet Dhuafa Jatim menyampaikan, “Sekolah Ternak ini adalah bagian dari wujud kepedulian Dompet Dhuafa pada para peternak. Setelah mendapat ilmunya, peserta diharapkan semakin sukses menggeluti peternakan, hingga dapat memperbaiki ekonominya bahkan hingga membuka lapangan kerja.”

Sementara itu, kepala desa Jatisari, Eko Aris merasa sangat senang dengan diadakannya pelatihan ini. Masyarakat Jatisari dan umumnya masyarakat Jatim bisa mendapatkan kesempatan langsung dari para pakarnya.

Sekolah Ternak juga merupakan  salah satu program kerjasama antara DD Jatim dan YBM BRILiaN SBO Malang.

Pos terkait