Tubaba Kirim Peserta MTQ Ke 48 Tingkat Provinsi Lampung

Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan.,SE.MM saat pelepasan peserta MTQ

Beritatrends, Tulang Bawang Barat –  Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan.,SE.MM melakukan Pelepasan Peserta Perlombaan MTQ Ke 48 Tingkat Provinsi Lampung di Rumah Dinas Wakil Bupati Tubaba Kelurahan Panaragan. Jum’at (26/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan peserta Kafilah Wakil Bupati Tubaba yang didampingi Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat Bpk. H. Muhyiddin Pardi, S. Pd., Ketua LPTQ Kab Tubaba H. Muhammad Isa, S. Ag., M. Pd. I., dan Ketua BAZNAS serta seluruh peserta MTQ Kafilah Tubaba dan OPD terkait.

Dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tubaba mengatakan dalam dasar kegiatan MTQ Keputusan Musyawarah Daerah (musda) LPTQ Provinsi Lampung tahun 2021. Tentang Penunjukan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah MTQ KE 48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

Lanjutnya dengan singkatan MTQ Musabaqoh Tilawatil Qur’an adalah Perlombaan Seni baca hafalan tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah al- Qur’an, dan hafalan al-Hadits dengan tujuan untuk memelihara, mengembangkan, atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, atau penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits; dan menjadikan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama,” ungkapnya.

Kemudian dalam sambutan Wakil Bupati Tubaba Fauzi menyampaikan beberapa hal yaitu selalu menekankan Falsafah kita Nemen, Nedes, Nerimo utamakan dalam proses artinya anak-anaku sekalian yang penting kalian sudah Nenemo, usaha dulu soal hasil itu soal nanti karna semua itu kita serahkan pada Allah dan ikutilah dengan sungguh-sungguh dengan baik serta dengan sepenuh hati yang penting kita semua sudah berusaha lain dari pada itu, penting juga untuk dapat menjaga pisik selalu atur waktu tidur dengan semaksimal mungkin karna apabila kurang nya waktu tidur, akan berpengaruh dengan tampilan kita,” ungkap wakil bupati.

Baca Juga  Bersama Para Da’i, Polres Ponorogo Gelar Silaturahmi Sinergitas Untuk Wujudkan Pemilu Damai

Di akhir sambutan Wakil Bupati mengucapkan Selamat Kepada Seluruh Peserta Kafilah MTQ Tubaba dan selamat berlomba mudah-mudahan para peserta dan seluruh oficial perlombaan di berikan Allah kesehatan dan kelancaran dan jaga nama baik kabupaten Tulang Bawang Barat jangan ada peristiwa-peristwa dan hal hal yang tidak kita inginkan

Pos terkait