Vaksinasi Dosis ke II,  Polsek Bangko Gelar Penyekatan 10 Jam di Tiga Titik Lokasi

Beritatrends, Rokan Hilir – Kepolisian Sektor Bangko Rokan Hilir terus melakukan upaya untuk mengejar target vaksin covid-19, khususnya dosis ke II. Upaya ini yakni membuat beberapa titik penyekatan untuk memeriksa warga apakah sudah divaksin atau belum.

Adapun dititik lokasi penyekatan tersebut di antaranya, jalan Jambu tepatnya di Puskesmas, Bagan Punak tepatnya di Terminal Sekapur Sirih, Pos Pedamaran Labuhan Tangga, pintu gerbang  masuk dan keluar.

Petugas yang terdiri dari unsur, Polisi,TNI dan Medis di siagakan dilokasi penyekatan guna vaksinasi warga di tempat.

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, SH , dalam hal ini menyampaikan penyekatan dilakukan untuk mengetahui setiap waraga, “apakah sudah di vaksin atau belom, mulai dari dosis satu, dua maupun boster jika belum di vaksin maka dilakukan vaksinasi ditempat. Setiap warga yang masuk maupun keluar kita periksa jika belum vaksin maka kita arahkan untuk di vaksinasi ditempat,” kata Kapolsek.

Vaksinasi ini dilakukan selama sepuluh jam dalam satu har, mulai penyekatan dari pukul 08 pagi hingga pukul 18 WIB sore.  Dalam satu hari bisa memvaksin warga sebanyak 600 orang, di tiga titik lokasi.

“Satu titik lokasi penyekatan memvaksinasi warga sebanyak 200 orang, dijumlah kan bisa mencapai 600 orang,” sebutnya.

Mantan Kasat Intel Polres Rohil itu juga menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Bangko sudah mulai meningkat, dan kita optimis pencapaian vaksinasi tercapai hingga akhir bulan ini.

“Vaksinasi dosis kedua  di Bagan siapi api sudah mencapai 51℅,  Bagan Punak 46℅ dan Pedamaran mencapai 38℅ ini terus kita kejar hingga tercapai target diakhir bulan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, dan Jajaranya mengnimbau kepada masyarakat Bangko  segera melaksanakan vaksinasi covid-19 baik itu dosis I, II maupun Boster, kegunaan vaksin sangat penting bagi tubuh untuk menangkal virus covid-19.

“Selain untuk mengikuti anjuran Pemerintah juga untuk membentuk kekebalan kelompok agar bisa menahan serangan virus covid-19,” harap Kapolsek.

Pos terkait