Vaksinasi Warga Binaan Rutan Magetan

Rutan Magetan Kembali Gelar Vaksinasi Warga Binaan

Beritatrends, Magetan – Meski tren perkembangan Virus Covid-19 sudah mulai menurun, Rutan Magetan tetap berupaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Bekerjasama dengan Puskesmas Candirejo, Selasa pagi (25/10/2022) Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Alur kegiatan vaksinasi tersebut dimulai dengan pendaftaran atau registrasi, kemudian skrining data atau pemeriksaan awal, selanjutnya pelaksanaan suntik vaksin dan terakhir Observasi. Bukti telah melakukan vaksin berupa Kartu vaksinasi covid-19 diserahkan kepada Petugas yang nantinya akan dibagikan kepada WBP.

Terdapat 125 Warga Binaan tang terdaftar untuk vaksin kali ini. 28 warga binaan medapatkan vaksin tahap 1,48 warga binaan vaksin tahap 2 dan 49 warga binaan vaksin tahap 3.5 warga binaan tidak dapat menerima vaksin karena terkendala Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Karutan Magetan Eries Sugianto yang didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Erwanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, selain bertujuan untuk mendukung program pemerintah, juga merupakan tindakan pencegahan serta meningkatkan kekebalan imun Warga Binaan di masa pandemi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Candirejo dr. Diana Etikawati menuturkan bahwa pemberian vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar untuk menambah kekebalan tubuh.

“Vaksin ini memiliki efek samping seperti meriang, pusing dan lain-lain, tetapi ini merupakan gejala biasa dan cukup ditanggulangi dengan istirahat yang cukup, serta minum paracetamol untuk mengurangi efek gejalanya,” tutupnya.

Baca Juga  Wali Kota Madiun Ajak Pengusaha Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

Pos terkait