Wabup Mojokerto, Gus Barra Tinjau Dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Warga

Nampak, Wabup Gus Barra(baju putih) mendatangi dan memberikan bantuan pribadi kepada korban kebakaran rumah

Beritatrends,Mojokerto-Supriyono (71) warga Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar, sebagai korban kebakaran rumah yang tinggal di Desa Lengkong RT 02/RW 02 Mojoanyar, begitu terharu melihat kedatangan Wakil Bupati Mojokerto Dr. H. Muhammad AlBarra,Lc.MHum di rumahnya yang tinggal puing tembok saja.

Supriyono bersama warga setempat menunjukan kepada Wabup Gus Barra yang langsung melihat bekas dalam ruangan- ruangan yang mengalami kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu malam (1/10/2022).
Kepada para wartawan Supriyono, korban kebakaran rumah tersebut mengatakan, awal -mula sekitar pukul 21:00 wib, ketika Ia hendak tidur, seperti biasanya mematikan tv dan pindah ke kamar tengah untuk tidur.

Sekira Pukul 11.30 WIB, dia mendengar  bunyi ledakan disusul dengan lampu penerangan mati. Kemudian, dalam gelapnya malam, Supriyono menuju bunyi ledakan dari kamar sebelahnya, terlihat sebuah cahaya terang, yang ternyata kobaran api yang menyambar tempat tidur. Supriyono berusaha memadamkan api itu dengan air, api itu malah semakin membesar. Akhirnya, dia keluar rumah meminta pertolongan warga, selang beberapa menit kemudian mobil PMK berdatangan untuk memadamkan api.

“Saya sama keluarga, berterima kasih kepada Wabup Gus Barra, yang langsung datang ke rumah bekas korban kebakaran ini. Uang dan sembako dari Wabup Gus Barra, sangat membantu sekali bagi kami sekeluarga. Gus Barra orang baik, semoga gusti Allah SWT, memberikan segala kemudahan dalam meneruskan amanah dari masyarakat mojokerto,” ungkap Supriyono.

Sementara itu,Edy Wahyono selaku Ketua RW 02 ,Desa Lengkong memberikan apresiasi kepada Wabup Gus Barra, yang begitu cepat mengambil tindakan mendatangi warganya yang tertimpah musibah kebakaran rumah Supriyono itu.

Disanping memberikan bantuan uang dan sembako secara pribadi, Wabup Gus Barra memberikan motivasi semangat kepada Supriyono korban rumah kebakaran. Kebakaran yang terjadi saat malam itu, sebab Supriyono sehari hariannya tinggal sendirian itu, telah membuat panik warga sekitar.

Kebakaran tersebut,menghanguskan seluruh atapnya. Untungnya, Unit Pemadam Kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian begitu mendapatkan laporan,sehingga kuarng dari setengga jam apinya padam.

“Khususnya buat Wabup Gus Barra yang langsung tanggap memberikan bantuan pribadi kepada bapak Supriyono. Bentuk kepedulian dan rasa berbagi kepada sesama yang tulus dari Wabup Gus Barra itu, telah menjadikan Gus Barra sangat disukai oleh masyarakat luas.Terima kasih kepada Wabup atas bantuannnya untuk warga kami,” jelas Ketua RW,Edy Wahyono.yang juga sebagai tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan, Wabup Gus Barra dengan singkat menyampaikan, bahwa semua musibah itu merupakan cobaan dari Allah Swt. Sebagai, hamba Allah Swt tetaplah bersabar dan berdoa, serta tetap semangat dalam bekerja.”Mudah mudahan, bantuan ini dapat meringankan beban Pak Supriyono. Dengan kejadian ini, saya harap semua warga untuk lebih waspada dengan jaringan listrik,” tutur Wabup Gus Barra.

Pos terkait