Warga Kecamatan Bendo Puluhan Tahun Tak Bisa Urus Ijin Usaha, Bupati Magetan Beri Kemudahan Langsung Jadi

Bupati Magetan Membuktikan Surat ijin Langsung jadi begitu di urus

Beritatrends, Magetan – Perizinan merupakan salah satu aspek penting dalam pelayanan publik, kendatipun tidak dibutuhkan setiap hari, namun sangatlah berperan penting bagi kehidupan kita. Tanpanya, banyak yang tidak dapat kita lakukan karena izin adalah bukti penting secara hukum. Tidak ada bagian lain dalam domain publik tempat interaksi antara pemerintah dan masyarakatnya begitu jelas dan langsung selain pada bagian pelayanan perizinan.

Sebagai garda terdepan atas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, dapat dikatakan kinerja pemerintah secara keseluruhan benar-benar dinilai dari seberapa baik pelayanan perizinan ini Kebijakan dan implementasi pelayanan perizinan terpadu dapat dikatakan efektif ketika dapat menjawab keinginan masyarakat.

Kebijakan dan implementasi juga harus bersinergi diantara para stakeholders perizinan baik itu pelaksana dan konsumen perizinan maupun para akademisi/ universitas.

Impelmentasi berbasis teknologi akan mendorong pelayanan perizinan lebih efesien.
Dalam rangka optimalisasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Gebyar Pelayanan Publik Keliling di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten.

Pelayanan Perijinan Keliling (PEPELING) dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Bendo, Rabu (23/11/2022).

Tujuan dari gebyar pelayanan publik ini, Selain untuk penyelesaian permasalahan perizinan berusaha, juga untuk meningkatkan realiasasi investasi di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si menjelaskan, ini merupakan jawaban di Kecamatan Bendo khususnya 10 Desa untuk perijinannya berusaha bisa sampai berpuluh tahun lamanya dalam pengurusan, namun hari ini semua terjawab sudah bisa jadi di sini, karena ada persoalan-persoalan, kita semua tahu, oleh sebab itulah kami berusaha memecahkan masalah karena apa, pedoman hidup saya itu janganlah mewarisi masalah tapi kita ditakdirkan menjadi pejabat publik itu untuk mengurai masalah dan menyelesaikan masalah.

Baca Juga  PKapolda Sumut sambut Kunjungan kerja Presiden Jokowi

Oleh sebab itulah Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada Danlanud kemudian saya berdiskusi untuk masyarakat disini diijinkan untuk ijin berusaha dan semua tidak bayar.
Bupati datang ke sini, pelayanan langsung kesini sebagai pertanggung jawaban dan permohonan maaf kepada masyarakat disini yang sudah puluhan tahun berusaha tidak mendapatkan ijin.

 

“Oleh sebab itu kewajiban pemerintah datang ke sini mendekatkan kepada masyarakat supaya mudah, segera berusaha dan yang kedua jika nanti belum tuntas bisa di perpanjang sampai besok,”ucap Suprawoto.
Perijinannya disini itu permasalah tanah, kemudian ada pemahaman bahwa bentuk perijinan di atas ini belum bisa dikeluarkan kemudian saya berdiskusi dengan teman-teman Iswahyudi.

“Saya yakin dengan kemudahan berijin ini akan tumbuh dan potensinya sangat besar dan terima kasih untuk penjualan UMKM juga melalui media online artinya sudah melihat trends masa kini, semua ini terbuka bahwa kita ini berusaha tidak harus punya toko dipinggir jalan toko besar, modal besar itulah kehebatan dari tekhnologi,”papar Bupati Magetan.

Ditambahakan Kepala DPMPTSP Condrowati mengatakan, pelayanan keliling ini dilaksanakan tiap bulan, tiap Minggu 2 kali.

“Keliling ke pasar-pasar, seperti di Parang, Panekan, Poncol untuk hari ini kita jemput bola khususkan di sini, nanti bisa sampai 2 hari, untuk peminatnya juga banyak dan tidak di pungut biaya,”pungkas Condro.

Pos terkait