Warga Pemdes Kradenan Gelar Pasar Ramadhan

Geliatkan Ekonomi Warga Pemdes Kradenan Gelar Pasar Ramadhan

 

Beritatrends, Ponorogo – Memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan dan sebagai upaya membangkitkan ekonomi warga, Pemdes Krandenan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo mengadakan pasar Ramadhan.

Mulai dari makanan takjil, baju-baju, hasil kerajinan warga dan juga barang kebutuhan lainnya tersedia lengkap di pasar Ramadhan Desa Kradenan ini, dan ada hiburan musik hadroh yang dimainkan PKK setempat. Selain itu, pasar ini digelar guna mendongkrak ekonomi juga untuk menumbuhkan jiwa kreatif warga.

“Pasar Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian serta wujud partisipasi Pemdes Kradenan dalam menyemarakan bulan suci Ramadhan, sekaligus untuk menggeliatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga ditengah pandemi Covid -19, “kata Kades Kradenan Yahman, Rabu (20/4).

Yahman menambahkan, pasar Ramadhan tersebut juga sebagai wujud peran aktif Pemerintah Desa Kradenan dalam mengakomodasi kepentingan masyarakat, menjadi penggerak ekonomi untuk mewadahi UMKM warga.

“Harapan dan tujuan dengan kegiatan ini bisa memulihkan ekonomi dan meningkatkan geliat UMKM warga Kradenan ditengah pandemi dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi, serta semoga dengan kehadiran pasar Ramadhan di bulan suci ini kita semua mendapatkan keberkahan, “pungkasnya.

Pos terkait