Wartawan Magetan bersama Kominfo Kunjungi Creative Hub Semarang (CHS)

Ingin Tiru Semarang, Kominfo Ajak Wartawan Kunjungi CHS

Beritatrends, Magetan – Puluhan wartawan yang bertugas di lingkungan Kabupaten Magetan, bersama Dinas Kominfo Magetan kunjungi Creative HUB Semarang (CHS) di Kawasan Kota Lama Semarang, Jumat (18/11/2022).

Wartawan baik dari media cetak, online maupun elektronik melakukan kunjungan ini dalam rangka Media Gathering 2022 dan melihat langsung CHS.

CHS ini merupakan wadah subsektor ekonomi kreatif di kota Semarang, tempat untuk berkreatifitas, berkreasi dan berkolaborasi para pelaku ekonomi kreatif.

Di tempat ini fasilitas yang disediakan mulai dari pelatihan beserta sarana prasarana pelatihan, ruang fotografi, pembuatan film secara virtual, ruang seni pertunjukan serta sejumlah peralatan.

Kepala Dinas perindustrian Kota Semarang, Tri Supriyanto mengatakan, terdapat berbagai produk ekonomi kreatif yang ada di galery CHS seperti produk kuliner, Fashion, Furniture dan lainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Magetan Cahaya Wijaya menyampaikan, alasan Media Gathering 2022 di Kota Semarang adalah, karena Semarang sudah senior khususnya di bidang industri creative.

“Semarang adalah kota tua, memiliki ekonomi creative yang berkembang, kemudian Creative Hub sudah ada rintisannya, maka itu kita kunjungi,” ungkapnya.

Ia mejelaskan, pihak nya bersama media ingin belajar bagaimana Creative Hub di Semarang terbentuk, untuk belajar cara, trik atau strategi tertentu, agar bisa dimanfaatkan juga di Magetan.

“Karena kita juga punya rencana untuk membangun Magetan Hub,” tandas Cahaya Wijaya.

Pos terkait