Wawancara Tim Penyusun Buku Profil BPK Jawa Timur Tahun 2021 Besama Bupati Magetan

  • Whatsapp

Saat Wawancara Tim Penyusun Buku Profil BPK Jawa Timur dengan Bupati Magetan

Beritatrends, Magetan – Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur berharap para pegawai dapat menjiwai dan menerapkan slogan pelayanan BPK Jawa Timur. Slogan pelayanan yang terangkum Mantap (Melayani, Adil, Nyaman, Transparan, Akurat, Paripurna) merupakan komitmen BPK Jawa Timur dalam mewujudkan Zona Integritas sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan komitmen tersebut, BPK Jawa Timur menyatakan kesiapannya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Wawancara Tim Penyusun Buku Profil BPK Jawa Timur Tahun 2021 besama Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, di Jumat (3/9/2021) cukup menarik, ternyata kedatangan TIM BPK ke Kabupaten Magetan bukanya sebagai momok yang menakutkan, justru TIM BPK perwakilan Jawa Timur mencoba mengali Potensi kearifan lokal Kabupaten Magetan.

Dalam Wawancaranya Tim BPK Perwakilan Jawa Timur menanyakan dari Keadaan Magetan dari sisi perekonomian masyarakat Magetan, Wisata, produk kerajian kulit makanan kas hingga tempat kuliner yang ada di Magetan.

Dalam pertanyaan pertanyaan dari Tim BPK perwakilan Jawa Timur, Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan, bahwa Magetan sebenarnya semua ada contohnya ada jalan tol namun hanya dilalui tidak ada pintu keluar masuknya. Mempunyai Panggalan udara tapi pangkalan udara militer, punya stasiun kereta api tapi kecil makanya namanya di ganti dengan Stasiun Magetan yang berhenti hanya kereta api yang kelas ekonomi, sedangkan untuk magetan sendiri ada tempat kuliner khusus ayam panggang namanya Ayam Panggang Gandu.

Magetan dari dulu terkenal dengan kerajinan kulit hingga saat sekarang bertahan dalam produksinya bahkan pabrik-pabrik sepatu ambil kulitnya dari Magetan, kemudian Magetan juga terkenal dengan kerajinan ayaman bambu dan hasilnya udah banyak di kirim ke luar negeri begitu juga dengan makanan khas seperti pecel, jerangking, lempeng, Jeruk Pamelo dan lain-lainya.

Sedangkan di sector wisata, Magetan mempunyai tempat wisata andalan yaitu Telaga Sarangan, namun tak kalah menariknya di Magetan sekarang sudah banyak tempat wisata pendukung di seputar Sarang seperti, Genilangi, Wonomulyo, Air terjun Watherpal, Mojosemi, taman Bunga Refugia dan masih banyak lainya.

“Maka dari itu kalau ke Jawa Timur belum samapai Jawa Timur kalau belum mengunjungi Magetan, karena Magetan adalah salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang letaknya paling Barat yang berbatesan dengan Jawa Tengah,”papar Bupati Suprawoto.

Pos terkait