Ajak Wartawan Perkuat Sinergitas, Dinas Kominfo Ponorogo Gelar Media Gathering

Beritatrends, Ponorogo – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Ponorogo menggelar acara media gathering yang dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media di wilayah Ponorogo.

Acara tersebut berlangsung di Rasad Manunggal Garden, Parikesit, Ponorogo, pada Rabu (18/9/2024).

Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan media, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sapto Djatmiko, Kepala Dinas Kominfo Ponorogo, menegaskan bahwa wartawan merupakan mitra strategis bagi pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan di Ponorogo.

Menurutnya, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara media dan pemerintah perlu terus ditingkatkan.

“Ini adalah momen silaturahmi untuk bertemu langsung dengan Bupati. Tujuan kita adalah mempererat komunikasi agar kebijakan pembangunan yang diambil dapat bersinergi dengan masyarakat. Media menjadi salah satu dari empat pilar demokrasi,” jelas Sapto.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya peran media dalam memerangi berita hoaks, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Wartawan adalah ujung tombak demokrasi, dan peran mereka sangat vital dalam menjaga informasi yang benar di tengah masyarakat,” tambahnya.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan pesan kepada para wartawan agar selalu memberikan berita yang objektif.

Ia menyampaikan bahwa pada tanggal 25 September mendatang, ia akan menjalani cuti untuk keperluan Pilkada.

“Mulai tanggal 25 September, saya akan cuti dan tidak lagi menggunakan fasilitas negara. Selama masa cuti, tentu saya juga akan pindah dari Prigitan,” ungkap Sugiri.

Ia juga mengingatkan pentingnya peran media sebagai pengawas independen dalam melaporkan kinerja pemerintah.

“Potretlah yang sudah kami lakukan. Beritakan yang baik apabila memang baik, dan kritisi jika ada yang kurang. Media adalah alat pemotret yang jujur dari kacamata publik,” tandas Sugiri Sancoko.

Baca Juga  Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Bupati 2024, KPU Gelar Apel Akbar Pantarlih

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan permainan ringan antar para wartawan yang dibagi menjadi beberapa kelompok, tidak hanya menambah suasana gembira, namun pemenangnya juga diberikan hadiah dan doorprize menarik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *