Berangkatkan Pawai Kebangsaan Sukorejo 2024, Wali Kota Blitar: Wujud Semangat Nasionalisme

Beritatrends, Kota Blitar – Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd bersama Sekda Kota Blitar, Anggota DPRD Kota Blitar dan jajaran Forkopimcam Sukorejo memberangkatkan peserta Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo 2024, dengan start depan kantor Kecamatan Sukorejo dan finish Jl. Cemara Kota Blitar, Sabtu (24/08/2024) siang.

Pawai kebangsaan yang mengusung tema “Semangat Kebangsaan Dalam Kebhinekaan Budaya Nasional Menuju Indonesia Maju” itu diikuti peserta yang terdiri dari lembaga pendidikan, Kelurahan di Kecamatan Sukorejo yang menampilkan teatrikal sejarah perjuangan Indonesia, kelompok kreatif masyarakat dan kelompok budaya.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Santoso berharap penyelenggaraan Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini terus dikemas dengan lebih menarik, memiliki keunggulan khas nilai-nilai yang unik, serta tampilan yang khusus.

“Saya sangat bangga kepada masyarakat dan perangkat Kecamatan Sukorejo khususnya, karena melalui kegiatan ini kita berupaya bersama untuk mengenalkan kembali budaya nusantara Indonesia kepada anak-cucu kita,” ucapnya.

Lanjut Santoso, Pemerintah Kota Blitar menyambut positif atas diselenggarakannya kegiatan Gelora Pawai Kebangsaan Sukorejo tahun 2024 ini. Kegiatan ini adalah wujud semangat nasionalisme sekaligus wujud implementasi Trisakti Bung Karno yaitu berkepribadian dalam kebudayaan. Kita harus bangga dengan budaya bangsa sendiri yang adiluhung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya Gelora Pawai Kebangsaan ini. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tahun ini dapat dilanjutkan dengan lebih meriah lagi di tahun-tahun yang akan datang.” Pungkasnya.

Baca Juga  Relawan PKS Magetan dilatih Mitigasi dan Penanganan Bencana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *