Bimtek Sppn Ditutup, Plt. Dirjen Pas : Tingkatkan Kompetensi Demi Jaga Marwah Pemasyarakatan

Beritatrends, Medan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara ikuti acara penutupan BIMTEK SPPN pada Jumat 27 September 2024.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 ( tiga ) hari ini, dihadiri langsung oleh Reynhard S.P. Silitonga selaku Plt. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Dalam keterangannya Reynhard menjelaskan bahwa SPPN ( Standar Sistem Pembinaan Narapidana dan Istrumen Pembinaan Narapidana ) merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena output WBP haruslah memiliki nilai yang mampu berdaya saing. WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan ) haruslah memiki value ( nilai ) yang baik tidak hanya memperbaiki perilaku yang tidak sesuai dimasyarakat, namun UPT Pemasyarakatan juga harus mentransfer skill ( kemampuan ) untuk bertahan hidup bagi WBP. Dengan hal tersebut, tentu saja Marwah Pemasyarakatan akan semakin baik lagi di mata Masyarakat. Ujar Reynhard.

Diakhir kegiatan, BIMTEK SPPN ini ditutup penandatanganan prasasti Dapur Sehat pada Lapas Kelas I Medan dan Rutan I Medan. Turut hadir Direktur Pengamanan dan Intelijen, Teguh Yuswardhie, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, M. Hilal, Inspektur Wilayah V, M. Adnan, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumut dan Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan. Dok Humas Lapas.

Baca Juga  Turnamen Catur Cepat Bupati Cup 2 Dibuka Langsung Bupati Bengkayang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *