Bupati Ponorogo Kunjungi Posyandu COE Di Desa Tegalombo

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu Center Of Excellence (CoE) atau posyandu percontohan yang berada di Desa Tegalombo Kecamatan Kauman, Jumat (9/8).

“Kita mendorong disetiap desa memiliki posyandu COE, itu yang bertujuan agar kesehatan warga terjaga dengan baik, “ujar Kang Sugiri.

Kang Sugiri menambahkan, Posyandu COE ini memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi mulai dari janin dalam kandungan hingga lansia.

“Luangkan waktu untuk memeriksakan kesehatan, cuma sehari dalam sebulan. Para ibu hamil, ibu nifas, bayi, balita, pelajar, remaja, penduduk usia produktif, dan lansia dilayani di posyandu. Apalagi, posyandu COE juga berfokus pada upaya pencegahan dan pengendalian penyakit, “imbuhnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati menyampaikan, pihaknya lebih menekankan pentingnya asupan gizi untuk anak serta kesehatan mental ibu.

“Posyandu COE juga mengemban fungsi pelayanan kesehatan dasar, mulai imunisasi hingga penyuluhan. Para suami memiliki peran yang tak kalah penting dalam menjaga kesehatan mental ibu. Kalau ibu bahagia, maka anak-anak juga tumbuh sehat, “kata Susilowati.

Sementara itu, Kades Tegalombo Gatot Sudibyo mengatakan Posyandu COE ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desa Tegalombo.

“Terima kasih atas kerjasama seluruh kader kesehatan desa. Semoga melalui Posyandu COE ini dapat meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Tegalombo dengan berbagai pelayanan semua usia, “pungkasnya.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam : Jadikan Monumen Ini Pengingat Dan Referensi Bagi Generasi Muda Tentang Sejarah Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda Di Lampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *