Jelang HUT ke-79 RI, Puluhan Calon Paskibra di Magetan Siap Jalani Latihan

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 72 putra-putri terpilih hasil seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) siap menjalani latihan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Upacara penyerahan calon Paskibra Kabupaten Magetan dari Pemkab setempat kepada Kodim 0804/Magetan, Kamis (01/07/2024), menandai dimulainya proses pelatihan ini.

Kasdim 0804/Magetan, Mayor Kav Nanang Choirudin, menjelaskan bahwa para pelatih yang terlibat dalam pelatihan ini merupakan gabungan dari Kodim, Secata, Polres, dan Lanud Iswahjudi.

“Pelatihan akan mencakup pembinaan fisik, termasuk baris-berbaris dan mekanisme pelaksanaan pengibaran serta penurunan bendera merah putih sesuai aturan,” jelasnya.

Selain pembinaan fisik, pelatihan mental juga akan diberikan. “Secara psikis, kami akan menggembleng mereka agar memiliki kemampuan kejiwaan yang kuat sehingga tidak grogi dalam menjalankan tugasnya,” tambah Mayor Kav Nanang.

Pelatihan ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus mendatang, tepat sebelum pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, menyatakan keyakinannya bahwa dengan bimbingan yang ada, para calon Paskibra akan mampu mengembangkan jiwa korsa dan semangat kebangsaan sebagai putra-putri Indonesia.

Menurutnya, terpilihnya calon Paskibra dari SMA/SMK/sederajat untuk mengemban tugas ini merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan yang membanggakan.

“Teruslah berlatih, kembangkan jiwa korsa dan semangat kebangsaan. Kepercayaan sebagai Paskibra harus menjadi modal untuk menambah motivasi dan semangat mengembangkan diri menjadi putra-putri bangsa yang unggul di masa depan,” pesan Hergunadi.

Baca Juga  Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kelurahan Tinap Gelar Obor Kemenangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *