Lapas Tanjungbalai Asahan Gandeng YPKN Gelar Sosialisasi Pencegahan Kanker dan Tumor

Beritatrends, Tanjungbalai – Lapas Tanjungbalai Asahan menggandeng Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) memberikan sosialisasi tentang pencegahan kanker kepada 100 orang wargabinaan di Aula Lapas. Senin, (08/07/2024).

Marlon Brando Kasi. Binadik Lapas Tanjungbalai Asahan mewakili Kalapas membuka kegiatan sosialisasi didampingi Ilhamsyah Kasubsi. Perawatan sebagai penanggungjawab pelaksana kegiatan bersama dengan jajaran keperawatan.

Dalam kesempatannya Marlon Brando menyampaikan untuk dapat focus dan serius selama kegiatan sosialisasi berjalan. “Cukup dengar, simak dan fokus, ini informasi yang jelas dan kami berharap saudara jadi perpanjangan tangan informasi kepda wargabinaan yang lain”. Ujar Marlon.

Narasumber YPKN Muhammad Yusuf didampingi Mutia Tri Gusni dengan baik menjelaskan segala informasi terkait gejala, ciri-ciri, sampai pencegahan kanker dan tumor secara mendetail. Beliau sendiri menyampaikan tujuan YPKN sendiri yakni memberikan informasi sedini mungkin, mengenali gejala, dan cara sehat hidup hemat pencegahan kanker. Dalam hal ini, YPKN menjelaskan kanker dan tumor yang ramai timbul dikalangan Masyarakat yakni kanker serviks dan payudara.

Melalui Humas Ilhamsyah menyampaikan sosialisasi ini disampaikan untuk menambah edukasi wargabinaan dalam hidup sehat.
“Ini dianggap penting sebagai edukasi awal terkait pencegahan kanker dan tumor. Tentunya juga karena mereka berada di dalam masa pembinaan yang kurang interaksi, sehingga kami tetap menyiapkan sarana edukasi agar tidak tertinggal informasi”. Ujar Ilhamsyah.

Kegiatan berjalan denga naman dan lancar sampai dengan selesai.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi Ke-456, Pemkab Madiun Gelar MTQ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *