Mulai Roadshow, Kelas Inspirasi Magetan Kenalkan Berbagai Profesi di SDN Baron 2

Beritatrends, Magetan – Setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, Kelas Inspirasi Magetan kembali menggelar roadshow.

SDN Baron 2 yang berlokasi di Desa Baron, Kecamatan/Kabupaten Magetan, menjadi jujugan para relawan, Senin (22/07/2024).

Koordinator Roadshow Kelas Inspirasi, Natalia Desi Ariawati, mengatakan bahwa roadshow kali ini melibatkan para profesional untuk berkontribusi dalam pendidikan dengan mengajar sehari dan memperkenalkan profesi mereka.

“Tujuan kami adalah memotivasi anak-anak agar mereka bisa mencapai cita-citanya dan memiliki masa depan yang cerah,” jelasnya.

Acara ini memberikan inspirasi kepada siswa-siswi SDN Baron 2 melalui demo profesi dari berbagai latar belakang profesional, seperti dokter gigi, perawat, pemadam kebakaran, dan penulis (politisi).

Relawan membawa dan mempraktikkan alat-alat profesi mereka kepada anak-anak, sehingga mereka dapat memahami tugas para profesional secara langsung.

Diana Sasa, anggota DRPD Provinsi Jawa Timur yang juga seorang penulis, turut hadir sebagai relawan pengajar.

Ia mengaku selalu setia mendampingi para relawan untuk berbagi ilmu dan pengalaman profesinya kepada anak-anak.

“Ini merupakan keterlibatan saya yang kesekian untuk menjadi relawan pengajar dan memperkenalkan profesi saya sebagai politisi, penulis, atau jurnalis, tergantung kebutuhan,”kata Sasa.

“Saya rasa ini bagus untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa ada banyak profesi yang bisa menjadi cita-cita mereka di masa depan,” tambahnya.

Kepala Sekolah SDN Baron 2, Anjar Rokhani pun menyambut dengan gembira kedatangan para relawan dari Kelas Inspirasi Magetan.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias dan senang. Suasana baru ini memberikan pengalaman berharga bagi mereka,” ungkap Anjar.

Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut dengan menghadirkan lebih banyak profesi agar semakin banyak anak-anak yang termotivasi.

Program ini juga diharapkan dapat memperluas wawasan anak-anak mengenai berbagai profesi yang dapat mereka pilih di masa depan.

Baca Juga  Sukseskan GNRM, Menko PMK Tanam Pohon di MI Muhammadiyah dan UNS Caruban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *