Pembicaraan Tingkat I dan Tingkat II Atas Raperda RPJPD Dan Raperda Pertanggung Jawaban Tingkat I dan Tingkat II

DPRD Tubaba Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembicaraan TINGKAT I DAN TINGKAT II ATAS Raperda RPJPD Dan Raperda Pertanggung Jawaban Tingkat I dan Tingkat II

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tulang Bawang Barat menggelar rapat paripurna dalam rangka Dua Agenda, Pembicaraan Tingkat I atas Raperda RPJPD Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2025-2045 dan Pembicaraan Tingkat II Atas Raperda Pertanggungjawaban APBD T.A 2023 di Ruang Paripurna DPRD Tulang Bawang Barat Panaragan. Selasa (02/07/2024)

Rapat Paripurna di Pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Ponco Nugroho, S.T, di dampingi Wakil Ketua I Busroni, S.H, Wakil Ketua II S.Joko Kuncoro, S.I.kom, Di hadiri Pj Bupati, Drs.M.Firsada, Forkopimda, Kepala Opd unsur camat dan di ikuti seluruh kepalo tiyuh secara virtual (zoom meeting)

Di Momen sidang Paripurna ini Pj Bupati Tulang Bawang Barat Drs.M.Firsada,M,Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kami menyadari sepenuhnya, bahwa laporan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 yang telah kami sajikan tidak terlepas dari kekurangan, dan dewan telah memberikan banyak masukan terhadap rancangan tersebut, kami sangat mengapresiasi berbagai masukan dewan, baik berupa kritik maupun saran dan rekomendasi, serta berbagai penajaman terhadap substansi laporan tersebut.

Kami yakin, bahwa kritik dan saran atau rekomendasi yang diberikan dewan, sangat berharga dan bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, baik dalam pelaksanaan program pembangunan, maupun dalam penyusunan Laporan pada tahun-tahun berikutnya yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembangunan dan peningkatan kualitas Laporan Peraturan Daerah Pertanggung jawaban APBD.

Dikesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Tinggi Tingginya Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang telah berkenan untuk melakukan evaluasi yang lebih mendalam atas Laporan pertanggung jawaban APBD kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2023, yang tentunya hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya meng-optimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah ini.

Baca Juga  Sungguh Memperhatinkan Keluarga Suwardi Dan Sujilah Karena Masalahnya Datang Bertubi Tubi

Selanjutnya, kami berharap DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat berkenan untuk melakukan pembinaan lebih lanjut kepada kami, khususnya dalam hal pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran, sehingga untuk ke depan jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam merealisasikan APBD.

Kami juga meminta, kerja sama, sinergi, dan kolaborasi Legislatif dan Eksekutif, yakni DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat terus kita tingkatkan. Komunikasi dan silaturahmi yang baik terus kita rajut, guna mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas dan lebih merata secara berkelanjutan dalam upaya kita meningkatkan kemajuan, daya saing, dan kesejahteraan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai bersama ini.

Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaga melalui masukan dan saran yang kontruktif untuk perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik. Semoga kita semua dapat terus menanamkan kebaikan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini dengan bersama-sama meneguhkan langkah Menuju Tubaba, menuju masa depan.

Sidang Dewan yang terhormat dan hadirin sekalian yang berbahagia, Demikian beberapa hal yang dapat disampaikan, semoga apa yang telah kita lakukan untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang Barat, senantiasa di ridhoi dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Terima kasih atas perhatiannya, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
admin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *