Pemenang Inotek Award 2024 Terima Penghargaan, Pemkab Magetan Siapkan Dukungan Pengembangan

Penganugerahan Inotek (Inovasi dan Teknologi) Award 2024 di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Rabu (14/08/2024), menandai pemberian penghargaan tertinggi kepada inovator terbaik. Pemkab Magetan Siapkan Dukungan Pengembangan

Beritatrends, Magetan – Acara penganugerahan Inotek (Inovasi dan Teknologi) Award 2024 di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Rabu (14/08/2024), menandai pemberian penghargaan tertinggi kepada inovator terbaik.

Para pemenang menerima penghargaan atas karya mereka, sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan memfasilitasi pengembangan produk.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Magetan, Elmy Kurniarto Widodo, melalui Kepala Bidang Litbang, Muhammad Noor Majid mengatakan, selain pemenang mendapatkan piagam, trofi, serta uang pembinaan, inovasi yang dianggap potensial akan difasilitasi untuk replikasi dan pengembangan lebih lanjut.

“Kami akan memilih produk inovasi yang potensial untuk dikembangkan, baik untuk produk, inovator, maupun pemanfaatannya di masyarakat,” jelasnya.

Ajang bergengsi ini dimulai pada bulan Mei dan telah melewati berbagai tahapan. Tahun ini, jumlah peserta meningkat dengan 27 peserta di kategori pelajar dan 18 peserta di kategori umum, dengan inovasi yang beragam mulai dari produk olahan makanan, barang habis pakai, hingga produk berbasis IT serta alat manufaktur.

Majid juga menambahkan bahwa kedepan lomba Inotek akan terus dikembangkan, baik dari segi kategori maupun jumlah peserta.

“Kami berharap tahun depan peserta akan lebih banyak, dengan sosialisasi dan publikasi awal yang melibatkan berbagai pihak.” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Pj. Bupati Magetan, Nizhamul, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Winarto, memberikan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi mereka.

Menurut Winarto, semangat kreativitas dan inovasi sangat penting untuk program pembangunan di Kabupaten Magetan. Pihaknya juga mendorong para inovator untuk terus menjadi pelopor dan agen perubahan.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Ikut Lomba Memasak Meriahkan HUT Ke-79 RI

“Kami berharap ide-ide ini dapat memotivasi masyarakat untuk bekerja lebih efektif dan efisien serta memberikan manfaat yang lebih baik. Terus kembangkan inovasi yang telah dirintis dan jangan berhenti untuk berkreasi dengan ide-ide berkualitas lainnya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *