Pj. Bupati Landak Serahkan SK Pensiun Kepada Delapan ASN Tenaga Kependidikan dan Kesehatan

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menyerahkan SK Pensiun kepada delapan ASN Tenaga Kependidikan dan Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak pada acara Penyerahan SK Pensiun ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak TMT 1 Oktober 2024. Bertempat di Aula Kecil Kantor Bupati Landak. Jum’at (27/09/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Landak.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Landak. Pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah bapak ibu tunjukkan merupakan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan daerah kita yang tercinta ini,” ucap Gutmen.

Lebih lanjut Gutmen mengatakan kepada tujuh yang orang termasuk guru SD dan pengawas sekolah TK dan SD yang hadir disini pada hari ini, dirinya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah menjadi pilar utama dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa dengan penuh kesabaran dan keikhlasan mendidik anak-anak kita agar kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara sekaligus bisa menjadi kebanggaan keluarganya.

“Semoga semangat dan cinta bapak/ibu terhadap dunia pendidikan tetap eksis, meskipun tidak lagi dalam tugas resmi. Saya yakin pengalaman dan pengetahuan yang bapak/ibu miliki akan terus bermanfaat bagi masyarakat dengan cara berbagi pengalaman kepada kaum muda yang sedang bertugas sekarang sebagai tenaga pendidik,” ujar Gutmen.

Ia juga memberikan apresiasi kepada ASN tenaga kesehatan (nakes) yang telah mendukung pelayanan kesehatan di daerah.

Baca Juga  Kandang Sapi Terbakar Milik Warga Sampang, 2 Sapi Mati Terpanggang

“Dalam setiap langkah dan tindakan yang anda ambil, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat selalu menjadi prioritas. Semoga masa pensiun ini menjadi waktu yang tenang dan bahagia, dengan harapan dari kami Pemerintah Kabupaten Landak agar Anda akan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar dengan berbagi informasi tentang kesehatan sesuai dengan disiplin imu dan pengalaman sewaktu Anda bekerja,” sambung Gutmen.

Pj. Bupati Landak itu juga menuturkan bahwa pensiun bukanlah akhir dari segalanya, melainkan babak baru dalam kehidupan.

“Saya yakin bahwa semangat pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini akan tetap berkobar dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di lingkungan sekitar lewat ilmu dan pengalaman yang bapak/ibu miliki selama bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. Harapan kami bapak/ibu dapat menikmati masa pensiun dengan penuh kebahagiaan, kesehatan, dan keberkahan,” tutur Gutmen.

Gutmen juga menyebutkan bahwa momen ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bekerja dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Apa yang telah dicapai oleh para senior kita harus menjadi inspirasi dan teladan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari. Kami semua harus terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Landak, demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” tukas Gutmen.

Kepada awak media Gutmen mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Landak kepada para ASN yang telah mengabdi di Kabupaten Landak.

“Para ASN yang memasuki masa pensiun pada hari ini masa pengabdian yang tercepat adalah 23,5 tahun sedangkan yang terlama yaitu 41 tahun. Itu bukanlah waktu yang sedikit yang mereka berikan untuk mengabdi sebagai ASN. Untuk itu kami memberikan apresiasi dan berterimakasih sekaligus permohonan maaf kami juga kepada pegawai kita karena mungkin banyak hal yang belum sesuai dengan ekspektasi,” ujar Gutmen.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Perubahan APBD 2024

Gutmen menjelaskan pensiun adalah suatu keharusan yang akan dijalani dan disongsong oleh semua ASN dan berharap setelah pensiun masih dapat merasakan kebahagiaan.

“Sebenarnya sebelum pelepasan ini ada kegiatan kita, baik itu satu tahun sebelumnya, yang dulu kita kenal dengan Menjelang Persiapan Pensiun. Jadi ini juga sebelumnya sudah kita beri pembekalan agar mereka siap untuk menyongsong perubahan tugasnya setelah pensiun ini, sehingga pensiun itu bukan suatu momok yang menakutkan tetapi hanya beralih dari pengabdian sebagai ASN ke tempat yang lain,” jelas Gutmen.

Gutmen juga menerangkan bahwa pemerintah melakukan pembekalan kepada para ASN yang akan pensiun agar setelah pensiun nanti menjadi tertantang untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau jiwa berbisnis.

“Kami juga kemarin melakukan pembekalan yang juga bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri disini sehingga diharapkan mereka akan tertantang untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship atau jiwa berbisnis. Jadi kita buka ruang untuk itu sehingga pensiun adalah masa yang bahagia,” terang Gutmen.

Dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Landak beserta jajaran, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Kepala Puskesmas Darit, dan para peserta yang akan memasuki batas usia pensiun TMT 1 Oktober 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *