Program Jaga Desa Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemdes Dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Beritatrends, Magetan – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Plaosan menggelar sosialisasi Program Jaga Desa dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa, yang bertempat di Graha Literasi Magetan, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024)

Kepala Seksi Intelijen, Andy Sofyan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat pengawasan dan pengelolaan anggaran desa, agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain itu serta mencegah terjadinya penyimpangan didalamnya, pelatihan ini bagian dari upaya meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan dana desa,” jelasnya.

Lebih lanjut, keuangan desa memegang peran yang sangat strategis dalam pembangunan lokal, dan peran Sekretaris Desa dalam hal ini sangat krusial.

“Mereka berperan dalam Pengkoordinir administrasi, pelaporan, dan pengelolaan keuangan yang mendukung program pembangunan desa. Oleh sebab itu, kita sengaja memberikan penyuluhan hukum terkait masalah pengelolaan keuangan desa, agar tidak terjadi penyimpangan,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan kegiatan kali ini tiap Desa dapat mengelola Dana Desa dengan baik, jangan sampai adanya penyelewengan atau kesalahan dalam administrasi keuangan desa.

“Harapannya setelah kegiatan kali ini tiap Desa dapat mengelola Dana Desa dengan baik, jangan sampai adanya penyelewengan atau kesalahan dalam administrasi keuangan desa.” tutupnya.

Baca Juga  Kirab Pemilu 2024 di Magetan Berlangsung Meriah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *