Puluhan Jurnalis di Magetan Ikuti Workshop Pra-UKW

Puluhan Jurnalis ikuti Workshop Pra-UKW

Beritatrends, Magetan – Puluhan jurnalis dari berbagai media di Kabupaten Magetan mengikuti Workshop Pra-UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Cabang Magetan.

Acara yang berlangsung di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Magetan, Rabu (04/09/2024), bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan dalam menghadapi UKW mendatang.

“Dengan workshop ini, kami berharap para wartawan dapat lebih siap dan memahami standar kompetensi yang dibutuhkan dalam UKW, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik,” ujar Ketua PWMOI Magetan, Agus Suyanto.

Workshop yang menghadirkan Kundari Pri Susanti, jurnalis senior dari PWI Kabupaten Ngawi yang juga penguji UKW di Unitomo, memaparkan berbagai materi mengenai jurnalistik.

Tak hanya itu, simulasi ujian UKW untuk mempersiapkan peserta menghadapi ujian pun juga dilaksanakan.

Kepala Diskominfo Magetan, Cahaya Wijaya, turut memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif ini.

“Acara ini sangat bagus. Teman-teman wartawan menunjukkan kesadaran untuk meningkatkan kompetensi” ungkapnya.

Dengan berakhirnya workshop ini, para jurnalis di Magetan diharapkan siap menghadapi UKW dan semakin profesional dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Baca Juga  Radio Pemkab Magetan Tak Siarkan Langsung Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ada Apa?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *