Rutan Kelas IIB Magetan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024

Beritatrends, Magetan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Magetan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di aula Rutan Magetan, Rabu (18/09/2024) pagi.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan penceramah Ust. Sumarno dari Kemenag Magetan, dan diikuti seluruh Warga Binaan Rutan Magetan yang beragama Islam, Karutan Magetan, serta seluruh Pegawai Rutan Magetan,

Kepala Rutan Kelas IIB Magetan, Ari Rahmanto mengatakan bahwa dalam bulan kelahiran atau maulid Nabi ini menjadikan pentingnya meneladani sifat – sifat Rasulullah.

“Momentum maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah, Mari kita senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai contoh dalam kehidupan kita.”ucap Ari. Rabu (18/9/2024)

Lebih lanjut, Karutan juga telah menyampaikan dihadapan warga binaan bahwasanya “kita itu sama”.

“Dalam artian, pada hakikatnya kedudukan kita sama, kita juga mempunyai aib masing-masing dan apabila Allah telah membukanya kita pastinya juga akan tinggal disini dan tentunya status kita sama dengan warga binaan sini, menjalani hukuman di sini dan menjalani pidana disini.” ucapnya.

“Dan ini menjadi salah satu pembinaan kami dari Rutan Magetan yaitu tentang kerohanian yang telah kita laksanakan satu minggu sekali, dengan harapan warga binaan yang telah keluar dari sini bisa memiliki pribadi yang lebih baik,”tutupnya.

Baca Juga  Ada Apa, Cctv Universitas Prima Tkp Penemuan 5 Mayat Diduga Terhapus ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *