Seratus Warga Banaran Terima Sertifikat PTSL

Beritatrends, Ponorogo – Sekitar seratus warga Desa Banaran Kecamatan Pulung menerima sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL tahun 2024 di balai setempat, Kamis (9/10) pukul 10.00 wib.

Dalam menyerahan sertifikat tanah PTSL tersebut, diserahkan secara simbolis oleh tim ATR/BPN Kabupaten Ponorogo, Camat Pulung, Kepala Desa Banaran kepada perwakilan warga penerima.

Kepala Desa Banaran Sarnu mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo, tim ATR/BPN Ponorogo, serta Pokmas atas dukungan sehingga terlaksananya program PTSL tahun 2024 ini berjalan lancar dan sukses.

“Sekitar 100 sertifikat program PTSL yang hari ini yang dibagikan warga. Yang jadi sekitar 300 sertifikat dari 552 bidang diajukan kepada ATR/BPN Ponorogo. Alhamdulilliah progam PTSL ini sangat diharapkan dan bermanfaat bagi warga kami, sebagai bukti sah atas kepemilikan tanah. Kita juga berharap sisanya sertifikat PTSL yang belum jadi bisa semuanya agar segera diterimakan kepada warga Banaran “kata Sarnu.

Tim ATR/BPN Kabupaten Ponorogo Leo menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas antusias dari warga, Puldatan dan Pokmas Desa Banaran yang bekerja keras dalam mensukseskan progam PTSL tahun 2024 ini.

“Harapan kami dengan penyerahan sertifikat progam PTSL ini, Desa Banaran bisa menjadi desa lengkap atas bidang tanahnya. Selain itu, masyarakat juga mendapat berbagai manfaat, yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya, “ujarnya.

Sementara itu, Camat Pulung Suwadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran ATR/BPN Ponorogo, Pemdes Banaran Pokmas serta masyarakat atas dukungan sehingga terselenggaranya progam PTSL ini hingga berjalan dengan lancar.

“Dengan sertifikat ini berharap masyarakat bisa tenang, karena ada kepastian hukum. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga dimana dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha di bank, “pungkasnya.

Baca Juga  Perayaan Natal SMAN 3 Pematangsiantar, Bane Raja Manalu: Keterbatasan Jangan Menghalangi Mimpimu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *