Sukses.!! Sekda Rohil Berikan Apresiasi dan Tutup Kejurkab KONI Tahun 2024

Beritatrends, Rohil – Sekda Rohil Fauzi Efrizal memberikan apresiasi dan resmi menutup Pertandingan olahraga Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir (Rohil) tahun 2024.

Fauzi Efrizal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para undangan yang telah hadir pada acara penutupan kejuaraan Kabupaten KONI Rokan Hilir Tahun 2024, sekaligus malam keakraban atau silaturahmi antara pengurus KONI dengan Pemerintah Kabupaten Rohil.

“Tentunya kami dari pemerintah Kabupaten ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh segenap kepengurusan KONI di Kabupaten Rokan Hilir yang umurnya baru seumur jagung. Saya juga menyampaikan salam takzim dan permohonan maaf dari pak Bupati yang berhalangan hadir pada malam penutupan ini. Dan kami tentunya merasa bangga karena KONI sudah bisa menunjukkan jati diri KONI itu sendiri,” kata Fauzi Efrizal.

Lanjutnya,” Di bidang olahraga ini memang kalau kita tidak serius, kita tidak akan bisa berbuat banyak sehingga kadang-kadang yang selama ini kita lihat banyak potensi-potensi atlet kita diambil oleh orang lain. Hari ini kita sudah bisa lihat KONI sudah bisa menjalankan ini untuk membina dan seleksi bibit-bibit atlet yang nantinya akan menjadi duta Rohil pada PORPROV Riau Tahun 2026,” jelasnya.

Melalui KONI, terang Sekda, Rohil ini harus bangkit dan tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama bagi cabang olahraga yang pada hari ini kita lombakan pada Kejurkab KONI Rohil dengan 12 cabor.

“Saya sangat antusias dan ini yang sudah berjalan dengan baik sehingga pada malam ini kita melakukan penutupan dan sekaligus malam keakraban dengan pengurus KONI Rohil. Pemkab sendiri saat ini sudah mensuport KONI sebagaimana yang disampaikan pak Bupati Bupati kepada kita semua bahwa KONI tahun ini dibantu sekitar Rp.3 Milyar dan insya Allah 2025 nanti akan ditambah menjadi Rp.10 miliar,” ungkap sekda.

Baca Juga  Pabrik TBS PT ISS, Mempawah Hulu, Lagi - Lagi di Pagar Warga

Sementara Ketua Umum KONI Rohil Samsuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya sudah dilaksanakan Kejurkab KONI Rohil yang berlangsung sekitar satu Minggu.

” Alhamdulillah Kejurkab KONI berjalan dengan lancar tidak ada kendala satu apapun yang berarti dan telah menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Mudah-mudahan ini menjadi barometer kita, menjadi tolak ukur kita untuk menatap kejuaraan PORPROP 2026 di Dumai dan Siak,” kata Samsuri .

Lanjutnya,” mudah-mudahan kita sudah bisa memecah kekuatan dari prestasi Rokan Hilir dimana target Rokan Hilir mencapai 5 besar di program nanti insya Allah tercapai dan sebagai informasi yang mewakili Riau pada PON di Sumatera Utara dan Aceh, Alhamdulillah yang senang sudah menghasilkan 3 medali emas dari Rokan Hilir,” terangnya.

Samsuri juga menyampaikan bahwa kegiatan Kejurkab kemarin pihaknya telah menggelontorkan anggaran kepada 12 Cabor sebanyak Rp. 600 juta untuk pelaksanaan. Dan dari hasil Kejurkab ini kata Samsuri akan dievaluasi kembali dimana kelemahan dan kekurangannya untuk diperbaiki.

Diakhir penyampaiannya Samsuri mengatakan bahwa KONI Rohil dalam waktu dekat akan mengadakan turnamen catur Se-Sumatera. “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *