Wabup Rohil Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI

Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI

Beritatrends, Rohil –– Tepat pada pukul 17:00 WIB, Wakil Bupati Rokan Hilir ( Rohil )atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bertindak sebagai Inspektur upacara pada pelaksanaan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024) sore di lapangan Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Dalam kondisi hujan gerimis dan lapangan basah, Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di iringi pasukan 45 Kabupaten Rokan Hilir dengan kekuatan tekad dan semangat yang tinggi dapat dengan lancar melaksanakan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT Ke 79 Kemerdekaan RI. Pelaksanaan upacara penurunan bendera berlangsung hikmat dan lancar.

Pada upacara penurunan bendera HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia RI di Kabupaten Rokan Hilir tahun 2024, bertindak sebagai komandan upacara, Inspektur Polisi Richard Sinaga, SH dari Polres Rohil, perwira upacara Kompol Afrizal, SH, M.Si dari Polres Rohil, Danton Paskibraka Khairul Fazri.

Sedangkan untuk petugas pembawa baki bendera Fira Olivia dari SMAN Tanah Putih di dampingi petugas penarik bendera kanan dan kiri masing-masing Bagus Harleyindra Wirabuana dan Muhammad Alby Alfarazi dari SMAN 1 Bangko serta Raihan Priayih Fahril dari SMAN 2 Bagan Sinembah sebagai petugas pembentang bendera. Sedangkan pasukan 45 merupakan anggota Kepolisian dari Polres Rohil.

Selesai pelaksanaan upacara Wakil Bupati Rohil mengucapkan selamat dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 semoga Indonesia tetap aman dan damai.

” Yang pertama kita mengucapkan dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, ke-79 semoga Indonesia selalu dalam keadaan aman damai dan nyaman. Sekali merdeka tetap merdeka,” kata Sulaiman.

Baca Juga  Kapolsek dan Camat Sukorejo Berikan Suprise Koramil Sukorejo di hari Jadi TNI Ke 76

Lanjutnya,” Kita berharap kepada generasi penerus bangsa untuk dapat memaknai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan tetap menjaga NKRI ini. Karena merdeka itu sesuatu yang mahal nilainya, para pahlawan kita telah berkorban segalanya untuk merebut kemerdekaan negara ini dari penjajah, untuk itu marilah kita manfaatkan kemerdekaan itu dengan belajar sebaik baiknya untuk keberlangsungan bangsa dan negara Indonesia,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *