13 Dadak Merak Hibur Warga Panekan Dalam Rangka HUT PDIP Ke-50

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 13 Dadak Merak Reog Ponorogo ditampilkan di Lapangan Kelurahan Panekan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Minggu (22/1/2023). Mereka sengaja dihadirkan di tengah-tengah warga Panekan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

13 Dadak Merak yang tampil dalam HUT PDIP Perjuangan merupakan gabungan dari Paguyuban Seni Reog se-Kecamatan Panekan.

Suyatno, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, menjelaskan bahwa tujuan diadakan hiburan Reog Ponorogo adalah untuk memberi hiburan pada warga Magetan, khususnya Panekan, sekaligus peduli terhadap kebudayaan peninggalan leluhur.

“Peringatan hari ulang tahun emas ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebudayaan peninggalan leluhur. Supaya masyarakat luas tahu bahwa kesenian Reog Ponorogo adalah peninggalan leluhur yang harus kita uri-uri sampai kapanpun,” jelas Suyatno.

Tak hanya menampilkan 13 Dadak Merak Reog Ponorogo, Seni Campursari dan Electone juga turut meramaikan peringatan HUT PDIP Ke-50.

Tampak antusias warga sangat tinggi untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. Terbukti, meskipun cuaca sedang panas, sejak pagi hingga sore hari, dari berbagai kalangan hadir memenuhi Lapangan Kelurahan Panekan.

Suyatno berharap dengan banyaknya massa yang hadir secara tidak langsung dapat semakin mendekatkan PDI Perjuangan dengan masyarakat.

“Sehingga kami berharap nantinya dapat menambah suara dan kursi dalam pencalonan dan tentunya dapat menang kembali,” tutupnya.

Pos terkait