170 ASN di Magetan Masuki Masa Purna Tugas

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar acara Pelepasan dan Pengantar Purna Tugas bagi 170 anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang pensiun pada periode 1 Juni hingga 1 September 2024.

Mereka berasal dari berbagai unsur, seperti tenaga pengajar, kesehatan, dan teknis, dengan jumlah terbanyak berasal dari profesi guru.

Acara yang berlangsung di Pendopo Surya Graha, Kamis (29/08/2024), dihadiri oleh Pj Bupati Magetan, Nizhamul, beserta jajaran pemerintah daerah.

Atas nama pribadi dan kedinasan, Nizhamul menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian serta kontribusi yang telah diberikan oleh para ASN kepada Kabupaten Magetan.

“Semoga segala pengabdian dan sumbangsih yang telah diberikan kepada Magetan mendapatkan balasan yang melimpah,” tambahnya.

Pj Bupati juga menekankan pentingnya kesiapan mental dan orientasi bagi para ASN yang memasuki masa pensiun.

“Kesiapan memasuki masa purna tugas adalah hal yang penting. Setiap anggota KORPRI memiliki peran yang berbeda-beda, sehingga kesiapan dalam menghadapi masa pensiun pun berbeda-beda,” ujar Nizhamul.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak para purna tugas untuk tetap aktif dan berkontribusi melalui organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), sebagai wadah yang mempersatukan dan sarana untuk melanjutkan pengabdian serta perjuangan.

“PWRI adalah wadah yang sudah ada, tinggal bagaimana kita mendorong bapak dan ibu untuk bergabung. Melalui PWRI, banyak hal yang bisa dilakukan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, meskipun sejumlah ASN akan memasuki masa pensiun, Nizhamul memastikan bahwa hal ini tidak akan memengaruhi kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sistem pelayanan di Magetan sudah terbangun dengan baik. Dengan purna tugas beberapa ASN, pelayanan terhadap masyarakat di Magetan tidak akan berkurang,” tegasnya.

Sebagai bentuk penghargaan, acara tersebut juga ditandai dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada para purna tugas. Nizhamul berharap tali asih ini dapat menjadi simbol yang mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan para ASN yang telah purna tugas.

Baca Juga  ASN Pemkab Ponorogo Halal Bi Halal Dengan Bupati Pasca Libur Lebaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *