Aktivis ini Yakin Bisa Apa Bila Tuhan Menghendaki dan Masyarakat Mendukungnya Menjadi Wakilnya di DPRD Magetan

Agus Pujiono tanda panah ketika berbincang-bincang tentang lingkungan hidup

Beritatrends, Magetan – Perubahan demi kemajuan, jiwaku, ragaku, nasionalisme, energiku, manusiawi kulebur menjadi satu berkontribusi pada negeri dengan terjun ke poolitik.

Setiap manusia memiliki cita-cita . Itulah yang menggerakan diriku, menghidupkan diriku, yang memberi energi daya gerak itulah merupakan suatu keinginan dalam perubahan demi kemajuan yang selama ini selalu tersisihkan atau bisa juga yang terpinggirkan. Bisa seorang petani, buruh, nelayan, kaum professional, pedagang, dan golongan tertindas lainnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, aku kerap melihat seorang kapitalis. Mesti diakui , memang ya tapi aku juga ingin menyarankan agar memperbaiki kapitalismenya itu agar lebih menjadi manusiawi. Tentu itu merupakan suatu perjuangan yang berat , karena itu aku tidak dapat berjalan sendirian. Aku mesti begandengan tangan dengan para kaum tertindas. Karena mereka adalah bagian yang terpenting dari perubahan tersebut.

Untuk mewujudkan menjadi dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Magetan sebagai lembaga legislatif yang kuat, merakyat, dinamis dan transparan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat guna mencapai Magetan maju berbasis pertanian, dan pariwisata.

Dan meningkatkan kualitas, kapabilitas dan kapasitas sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Magetan dan elemen dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Magetan, meningkatkan optimalisasi fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan, menigkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan-kebijakan public, berperan aktif dalam meningkatkan produk kebijakan publik yang solutif atau kebijakan berbasis masyarakat dan kebijakan untuk mempercepat terwujudnya Magetan maju berbasis pertanian dan pariwisata, meningkatknya partisipasi dan pengawasan masyarakat terhadap kinerja dewan perwakilan rakyat daerah, dan mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, bersih dan Akuntabel oleh karena itu mohon doanya kepada masyarakat akan niat kami ini.

Baca Juga  Tokoh Muda Gerindra Dan Projo Sepakat Memenangkan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI 2024 - 2029.

Agus Pujiono

Perkenalkan Saya : Agus Pujiono merupakan salah satu aktivis muda yang tak asing di kalangan aktivis dan jurnalis Magetan, kini kami berani memantabkan langakah perjuangan dengan terjun ke politik, saya aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) kini mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Magetan.

Pihaknya berangkat dari Dapil Kecamatan Plaosan, Poncol, dan Sidorejo atau dapil 6 Magetan bersama partai berlambang Banteng moncong putih, ia yakin akan mampu menjadi penyambung lidah rakyat, dan memberi kan satu solusi dari permasalahan di tengah masyarakat utamanya kaum milinial dan gen z yang sebagian besar mengalami ketidak percayaan pada proses politik di negeri ini.

“ Dengan bermodalkan pengalamanya di aktivis yang sudah tergabung di beberapa Ormas dan LSM serta menulis di beberapa media online dan juga sering mendampingi program program berbasis pemberdayaan, membuat semakin yakin akan mampu menjadi aspirator bagi masyarakat,”jelasnya.

Agus terlahir di Magetan 1 Agustus 1986 dari keluarga petani yang hidup di pedesaan menjadikanya peka akan kebutuhan dan permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat. Kecintaannya pada sang proklamator Ir. Soekarno menjadikan dirinya sosok yang penuh dengan optimisme , Soekarno baginya adalah pejuang rakyat yang memeliki pemikiran sangat luas tentang tatanan berkehidupan berbangsa dan bernegara baik secara nasional maupun global. Dan pemikiran pemikiran Soekarno inilah yang menjadikan semangatnya untuk mendarma baktikan hidup pada jalur perjuangan bersama rakyat untuk berkehidupan layak dengan tujuan berdualat dalam berpolitik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam berbangsa.

Karena, letak geografis Magetan yang sangat kaya dengan sumber daya masyarakat nya yang masih sangat memegang nilai luhur budaya mestinya mampu menjadikan wilayah Magetan lebih maju di banding kan wilayah Kabupaten sekitar. Dan itu akan menjadi vocus arah perjuangan nya untuk menggali serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam dan seluruh kekayaan produktif masyarakat Melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia,”terangnya.

Baca Juga  Kunjungi Magetan, Presiden PKS Minta Kader Solid dan Totalitas Menangkan Pemilu 2024

Meskipun ia menyadari bahwa perpolitikan dan demokrasi kita sekarang tidak seperti dulu lagi yang mana liberal itu sudah semakin nyata namun tak menyurutkan api semangat perjuangannya dan baginya urusan hasil akhir nanti adalah hak yang maha Esa dirinya hanya berusaha untuk berjuang bersama dengan rakyat, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *