Anggota DPRD Tulang Bawang Barat Mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis

Beritatrends, Tubaba – Sebagai upaya peningkatan kapasitas dalam menguatkan kinerja, Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek DPRD Tubaba kali ini, mengusung tema “Optimalisasi Anggota DPRD Sebagai Fungsi Kontrol Terhadap Jalannya Reformasi Politik” yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 03 sampai 06 Mei 2024 di Hotel Emersia, Kota Bandar Lampung.

Sekretaris DPRD Tubaba melalui Kepala Bagian Umum Eliyana mengatakan, Bimtek kali ini merupakan salah satu bentuk pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Tubaba.

“ Ini kegiatan rutin, diikuti seluruh anggota DPRD Tubaba yang bertujuan untuk meningkatan kapasitas dalam hal menguatkan kinerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, DPRD Tubaba menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) dan Universitas Lampung (Unila) sebagai mitra sekaligus narasumber.

“ Adapun yang menjadi pemateri dalam acara tersebut yakni, Dosen Unila Dr. Budi Harjo, M.I.P yang membahas mengenai strategi pemenangan Pemilu Legislatif, dan mantan Ketua KPU Kota Bandar Lampung yang juga dosen Unila Dr. Budiyono, S.H.,M.H. membahas mengenai perilaku pemilih,” pungkasnya.

Baca Juga  AKBP Ikhwan SH MH Beri Tali Asih Untuk Relawan KSJ Bertugas di Dapur Umum Musibah Banjir Padang Lawas

Pos terkait