Antisipasi Banjir, Tagana Sampang Bersama Polsek Kota Lakukan Bersih – Bersih Selokan

  • Whatsapp

Tagana bersama Polsek Sampang kota saat bersih – bersih selokan di sepanjang jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang

Beritatrends, Sampang – Antisipasi banjir menghadapi musim penghujan yang sering terjadi di Kabupaten Sampang khususnya di daerah rawan banjir, Tagana Sampang bersama Polsek kota serta dari pihak Kelurahan Dalpenang dibantu pilar – pilar sosial dalam kebencanaan seperti KSB dan Pelopor Perdamaian melakukan bakti sosial dengan bersih – bersih selokan yang ada di sepanjang jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang Madura. Jum’at (12/11/2021).

Kasi PKSBA Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang mengatakan kegiatan hari ini yaitu bakti sosial dengan bersih – bersih selokan yang ada di sepanjang jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang, Tagana bersama Polsek Kota dan pihak Kelurahan Dalpenang.

” Dengan tujuan antisipasi atau pra bencana yang harus di lakukan sebelum bencana banjir yang sering terjadi di daerah rawan banjir, makanya, Kelurahan Dalpenang ini adalah wilayah banjir yang pertama yang air banjir masuk di perkotaan,” kata Ali Imron kepada Beritatrends.

Ali Imron menambahkan, dengan bersih – bersih selokan supaya air pada waktu hujan atau banjir aliran air di selokan lancar dan tidak ada genangan air, sehingga air waktu banjir cepat habis tidak terhambat dengan sampah – sampah yang ada di selokan, tambahnya.

Terpisah, Dwi Budiyatno Lurah Dalpenang saat di konfirmasi terima kasih kepada Tagana Sampang, KSB, Pelopor Perdamaian dan Polsek Sampang yang telah memperhatikan wilayah kami dengar melakukan bakti sosial dengan bersih – bersih dalam rangka antisipasi banjir.

” Terima kasih kepada Dinas Sosial PPPA Sampang dan Polsek Sampang dan mudah-mudahan tahun ini tidak ada bencana banjir di Sampang,” ucapnya

Lurah Dalpenang, berharap dan mengajak masyarakat Kelurahan Dalpenang, khusunya di wilayah rawan banjir untuk selalu menjaga lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarang serta kebiasaan hidup bersih.

” Mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang dan kebiasaan hidup sehat,” harapan Dwi Budiyatno.

 

Pos terkait