Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0424/Tanggamus Gelar Latnister

Beritatrends, Tanggamus – Kodim 0424/Tanggamus menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang telah dibuka sejak tanggal 07 maret 2022 dan direncanakan berakhir sampai tanggal 18 Maret 2022. Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya.

Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnis bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan. Kegiatan Latnister Kodim 0424/Tanggamus dibuka oleh Komandan Kodim 0424 Tanggamus, Letnan Kolonel Arm Micha Arruan, S.E., M.M. pada tanggal 07 Maret 2022. sedangkan selaku Komandan Latihan oleh Plh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Letda Kav Mahroi bertempat di Lapangan Aula Sudirman Makodim 0424/Tanggamus.

“Adapun materi yang disampaikan oleh pemateri kepada peserta latihan diantaranya lima kemampuan teritorial, Sikap teritorial, Komunikasi Sosial dan Bakti TNI,” terangnya

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, SE, M.M memberikan arahan kepada peserta bahwa latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di desa untuk dipertanggungjawabkannya.

“Pelaksanaan Latnister diharapkan dilaksanaan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya latihan ini serta terbatasnya waktu latihan yang ada dan diharapkan baik pelatih serta peserta dapat mengikuti latihan dengan seksama agar hasilnya dapat maksimal, karena dengan latihan yang sungguh-sungguh maka tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, mengingat tugas kedepan tidak mudah.” pungkas Dandim(Pen424).

Pos terkait