Asisten Sekda Lepas Kontingen POPDA Kabupaten Landak Tahun 2024

Kontingen POPDA Kabupaten Landak Tahun 2024

Beritatrends, Landak – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Landak Yonas, wakili Pj. Bupati Landak melepas 83 orang kontingen POPDA Kabupaten Landak tahun 2024 bertempat di Halaman Kantor Bupati Landak, Jumat (21/06/2024).

Pada kesempatan tersebut Yonas menyampaikan peningkatan pembibitan dan pembinaan olahraga bagi pelajar prestasi harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif.

“Mata rantai terpenting dalam pembinaan olahraga yang diarahkan pada kegiatan penggalian bibit atlet berbakat, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan Pasal 22 Ayat (2) Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Wajib melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawabnya,” ungkapnya.

Yonas mengatakan populasi pelajar sangat besar dan merupakan bagian dari generasi muda yang memiliki kemampuan dasar fisik yang kuat.

“Apabila mereka dibina secara optimal dan berkesinambungan, akan menjadi modal dasar bagi Kabupaten Landak dalam rangka meningkatkan prestasi di tingkat Provinsi, Nasional, bahkan Internasional” ujarnya.

Yonas berharap para atlet Kabupaten Landak dapat berkompetisi secara sehat dan profesional dengan atlet-atlet Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat.

“Besar harapan kami agar para atlet yang terpilih merupakan atlet terbaik yang dapat berprestasi dan membanggakan, sehingga benar-benar menjadi atlet Kabupaten Landak yang mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengangkat nama Kabupaten Landak dibidang olahraga,” tutup Yonas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Landak, Perwakilan KONI Landak, para Kepala Sekolah, Pelatih dan Official serta Para Atlet POPDA Kabupaten Landak.

 

Baca Juga  Tiket Rp 10 Ribu Bebas Parkir, Turnamen Bola Voli Mitra Cup I Berlangsung 5-23 Juli 2023

Pos terkait