Asper Lawu Selatan Angkat Bicara Soal Guardrail Yang Dilepas Dilahan Perhutani

Asper Lawu Selatan Angkat Bicara Soal Guardrail Yang Dilepas Dilahan Perhutani

Beritatrends, Magetan – Setelah di beritakan terkait bagi para pengguna jalan yang sering melintas di Jalan Raya Magetan – Cemoro Sewu dimulai dari Desa Kalang hingga Cemoro Sewu saat ini harus berhati-hati.

Pasalnya banyak besi penyangga dan penyambung Guardrail atau batangan baja pengaman yang hilang tersebut hilang entah dicuri atau disimpan oleh petugas. Kondisi ini membuat besi pengaman yang terletak di atas jurang setinggi variasi dalamnya tersebut melompong.

Informasi yang dihimpun Media online Beritatrends, Kamis (6/1/2022) kemarin, bukan hanya besi pengamannya saja yang hilang, tapi kondisi besi ada yang di bengkongkan dan ada juga yang di letakkan begitu saja di pinggir jalan.

Akhirnya Asper Lawu Selatan Puguh Yudhi, angkat bicara saat pertemuan dengan awak media beritatrends, Media Pojok Kiri, Media Tribun, dan salah satu anggota LSM Jakornas, pihaknya menjelaskan bahwa jalur Magetan sampai Cemoro Sewu itu yang dipasangi Guardrail itu bukan semuanya milik Pehutani, Jumat (7/1/2022).

Salah satu contoh yang di dekat Jembatan Tikungan Desa Pacalan itu merupakan milik Dinas Pekerjaan Umum, Juga ada tanah milik pribadi dan Tanah milik Dinas Pertanian seperti di Sarang Sari.

Guardrail atau pembatas jalan yang kemungkinan sekarang terlepas di jalan Cemorosewu

Pihaknya akan melakukan penertiban khususnya diwilayah lahan Perhutani yang di pasangi Guardrail karena pemasangan Guardrail itu sudah dilakukan survei secara cermat untuk keamanan pengguna jalan dan keamanan untuk yang berusaha di tempat tersebut.

Lanjut Puguh, memang ada beberapa warung yang berada di kawasan Perhutani yang kebetulan di depannya terdapat Guardrail atau pembatas jalan yang kemungkinan sekarang terlepas, akan tetapi mohon maaf, kami belum tahu letak persis Guardrail yang terlepas. menindak lanjuti pemberitaan di Media Beritatrends.co.id, pihaknya akan adakan tindak lanjut dilapangan untuk menertibkan Guardrail agar dipasang kembali.

Untuk penertiban ditarget dalam waktu dekat teman-teman lapangan akan turun langsung, besok atau jika memungkinkan nanti sore akan temui ketua kelompok warung untuk melakukan pemasangan guardrail lagi.

Pihak Perhutani menginginkan untuk teman-teman LMDH yang menggunakan lahan Perhutani untuk mencari nafkah, agar Guardrail – Guardrail dipasang kembali, dikarenakan bukan hak Perhutani untuk melepas Guardrail atau pengaman jalan tersebut.

Pos terkait