Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Kalbar di Polres Sekadau

  • Whatsapp

Kunjungi Polres Sekadau, Itwasda Polda Kalbar Gelar Audit Kinerja

Beritatrends, Sekadau – Itwasda Polda Kalbar menggelar audit kinerja tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Sabtu 6 November 2021.

Membuka kegiatan ini, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengucapkan selamat datang atas kedatangan tim audit kinerja untuk menilai sejauhmana pencapaian tugas selama tahun 2021 serta evaluasi terhadap temuan yang ada.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan tugas. Temuan hari ini merupakan masukan dan pelajaran buat kami sebagai koreksi serta perbaikan untuk kedepannya,” Kapolres.

“Kepada personel yang telah ditunjuk dalam kegiatan ini untuk bisa menampilkan yang terbaik berdasarkan bahan, data dan bukti pendukung sesuai dengan hasil rapat persiapan sebelumnya,” harap Kapolres.

Sementara itu, Ketua tim I Audit kinerja Itwasda Polda Kalbar Kompol R. Fariman menyebut audit kinerja sebagai kontrol terhadap kinerja Polres jajaran dan hasilnya diharapkan membawa perubahan ke arah lebih baik.

“Audit kinerja bukan semata mencari kesalahan melainkan upaya bersama dalam mencari jalan keluar dari kendala atau hambatan yang ditemukan sekarang,” jelasnya.

Dalam audit kinerja, setiap perwakilan Bag, Sat, Sie dan Polsek yang telah ditunjuk menjalani pemeriksaan terkait operasional, administrasi dan anggaran beserta dokumen pendukung sesuai yang tertera dalam kisi-kisi pertanyaan.

Secara umum pelaksanaan audit kinerja di Polres Sekadau berjalan lancar. Temuan yang ada nantinya akan disampaikan kembali sebagai bahan koreksi dan perbaikan demi pencapaian lebih baik di masa mendatang.

Pos terkait