Awak Media Diusir Ketika Melakukan Peliputan Mediasi Sengketa Tanah Di Aula Polres Sintang

Beritatrends, Sintang – Insiden kembali terjadi ketika awak media melalukan peliputan mediasi sengketa tanah antara pihak Kuasa Hukum PT. PELITA INTRA NASIONAL dengan pihak Kesultanan Sintang.

Dimana insiden awak media ketika berada di ruangan aula pertemuan hampir akan mulai kegiatan tiba-tiba diusir dengan kasar oleh pihak Kepolisian.

Salah seorang Pimpinan awak media sangat menyayangkan insiden ini, karena dia bersama Tim Kuasa Hukum PT. PELITA INTRA NASIONAL sudah diundang bersama pihak developer tersebut.

“Anda darimana? Ada diundang tidak? Kalau tidak ada silakan keluar,” ungkap oknum Polisi Polres Sintang tersebut.

Karena merasa tidak enak tim media langsung keluar dan menyatakan tindakan oknum Kepolisian Polres Sintang tersebut adalah hal yang keliru.

“Ya kalaupun untuk sementara tidak bisa melakukan peliputan dan mediasi tersebut tertutup kan bisa diomongkan baik-baik dengan kami para wartawan. Bukannya langsung mengusir,” ungkap Stepanus lagi.

Karena ini telah melanggar Undang-Undang Pers, Stepanus berharap insiden ini tidak terjadi lagi. Dan karena media adalah mitra humas jadi harus memiliki rasa bersahabat dengan media. (Tim)

Baca Juga  Dirundung Nasib Tak Menentu TKS Dinkes Audensi Dengan DPRD Pesawaran

Pos terkait