Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir, Polres Sekadau Gandeng Saka Bhayangkara

  • Whatsapp

Beritatrends, Sekadau – Sebagai wujud konsistensi kepedulian sosial terhadap korban bencana alam, Polres Sekadau tidak henti-hentinya menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir.

Aksi Kemanusiaan ini dilakukan Polres Sekadau dengan melibatkan Saka Bhayangkara. Paket sembako disalurkan langsung kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, Minggu 21 November 2021.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas Iptu Masdar mengatakan, bantuan berupa paket sembako dan air mineral diberikan kepada masyarakat di desa Mungguk dan desa Seberang Kapuas.

“Sejak banjir melanda, Polres Sekadau terus menyalurkan bantuan sembako. Meskipun saat ini kondisi air berangsur-angsur surut, bantuan tetap disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak,” jelas Kasat Binmas.

Menurutnya pula, keterlibatan Saka Bhayangkara dalam kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa sosial mereka, membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dalam kondisi seperti sekarang ini.

“Selain membagikan sembako, anak-anak Saka kami ajak membersihkan rumah ibadah yang sebelumnya terendam banjir agar bisa berfungsi kembali untuk aktivitas ibadah,” pungkas Kasat Binmas.

Selain itu, diingatkan pula tentang pentingnya prokes. Banjir mulai surut namun tidak dengan Covid-19. Pandemi masih ada sehingga masyarakat diminta tidak mengabaikan 5M.

Pos terkait