BEN Carnival, Pemkot Blitar Kembali Sajikan Hiburan Budaya Nusantara.

Beritatrends, Blitar -Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar kembali menggelar Blitar Ethnic National (BEN) Carnival untuk ke tiga kalinya dengan menghadirkan berbagai budaya-budaya Indonesia yang divisualisasikan dengan tarian-tarian hingga ceritera pendek dengan balutan busana khas nusantara, Sabtu (13/7/2024).

Sepanjang Jalan A. Yani sisi barat hingga Jalan Merdeka perempatan Toko Ijo disterilkan untuk kepentingan penampilan peserta BEN Carnival. Warga Blitar dan sekitarnya nampak antusias menyaksikan acara ini.
Walikota Blitar Santoso menyampaikan, BEN Carnival ini diharapkan bisa masuk dalam Karisma Event Nusantara. Syarat bisa masuk event itu, menurut Santoso setiap daerah minimal harus menampilkan selama tiga kali event berturut-turut.

“Hari ini alhamdulillah agak istimewa karena dari seluruh peserta APEKSI yang Muskorwil ke- 4 dari 13 daerah di Indonesia bisa hadir,” kata Santoso.

“Acara ini menjadi puncak dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat Blitar Raya tentang berbagai budaya nusantara agar mereka tahu bahwa Indonesia itu kaya dengan berbagai budaya. Sekaligus ini implementasi Tri Sakti dari Bung Karno, Indonesia berkepribadian dalam budaya,” jelasnya.

Santoso turut mengapresiasi dukungan dari Kemenparekraf terhadap acara BEN Carnival. Bahkan, semangat go internasional daripada BEN Carnival ini juga ia gelorakan agar budaya Indonesia semakin mendunia.

“Ada empat benua etnik budayanya dihadirkan dan ditampilkan di BEN Carnival tahun ini,” tukasnya.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Pansus LKPJ Bupati 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *