Bersih Desa Di Desa Bakung Gelar Pengajian Akbar

Beritatrends,Blitar- Pemerintah Desa (Pemdes) Bakung Kecamatan Bakung, menggelar acara bersih desa yang kali ini di luar dari kebiasaan nya.

Salah satunya dengan menggelar pengajian akbar bersama Kiyai Haji Anwar Zahid Ustad kondang dari kota Bojonegoro pada Rabu (17/10/2024).

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini diawali doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, dilanjutkan sambutan-sambutan dan diteruskan hingga kepada tuan rumah sekaligus sebagai Kepala Desa (Kades) Bakung, Rudi Suprianto.

Dia mengapresiasi semua pihak yang telah membantu suksesnya rangkaian acara bersih desa. Acara pengajian Akbar yang di hadiri ribuan warga Bakung dan sekitar nya tumpah ruah sampai meluber ke jalan – jalan.

Dalam sambutanya Rudi menyampaikan,“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga Desa Bakung, dan semua pihak terkait yang telah bekerja keras membantu menyukseskan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.Dan semoga acara ini bisa berlangsung di tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Menurut dia, adapun tujuan dilaksanakannya acara bersih adalah sebagai ucapan terima kasih warga Desa Bakung kepada Sang Pencipta atas rahmat dan karunia yang diberikan selama ini, serta Desa Bakung dijauhkan dari segala macam bentuk musibah.

Selain itu, untuk melestarikan atau nguri-uri budaya adiluhung nenek moyang yang sudah berjalan secara turun-temurun sejak zaman dahulu kala.

“Semoga ke depan Desa Bakung semakin ayem tentrem, guyub rukun, warga bekerja sama untuk membantu meningkatkan Desa Bakung menjadi lebih baik, dimudahkan dalam mencari rezeki, dilancarkan segala urusan, serta semakin maju di semua aspek,” pungkas Rudi.

Dalam pergelaran pengajian akbar tersebut tampak para tamu undangan datang ke lokasi acara.

Mulai dari kepala desa (kades se-Kecamatan Bakung, sebagian kades dari Kecamatan Wonotirto, muspika, kepala sekolah yang ada di Desa Bakung, Kepala Puskesmas , pemuka agama setempat, dan tolohmasyarakat.

Baca Juga  Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Magetan 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *